Search

Tottenham Sulit Salip Liverpool di Klasemen Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur diprediksi akan kesulitan menyalip Liverpool di klasemen Liga Inggris setelah bermain imbang 1-1 dengan Brighton and Hove Albion di Stadion American Express Community, Rabu (18/4).

Persaingan kedua tim demi mendapatkan satu tiket lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan. Tambahan satu poin itu membuat Tottenham tetap tertinggal dua angka dari Liverpool. Sementara kompetisi Liga Inggris menyisakan empat pertandingan.

Meski dalam empat laga tersisa hanya akan menghadapi tiga klub papan tengah dan satu klub papan bawah, Tottenham kemungkinan besar tidak akan bisa melewati posisi Liverpool.

Klub berjuluk The Lilywhites ini bisa mendapatkan perlawanan dari Watford pada laga berikutnya. Di putaran pertama, Watford sukses mengimbangi Tottenham dengan skor 1-1.

Di pekan ke-36, Tottenham akan dijamu West Bromwich Albion. Kendati West Brom berada di zona degradasi, namun tim tersebut baru saja membuat kejutan usai mengalahkan Manchester United 1-0 di Stadion Old Trafford.

Liverpool bisa lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan jika berada di tiga besar klasemen akhir Liga Inggris.Liverpool bisa lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan jika berada di tiga besar klasemen akhir Liga Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Dalam dua pertandingan terakhir, Tottenham akan bentrok dengan Newcastle United dan Leicester City. Saat ini Newcastle tengah dalam motivasi tinggi setelah menang dalam empat laga beruntun. Sedangkan Tottenham memiliki pengalaman buruk dengan Leicester ketika dalam putaran pertama lalu takluk 1-2 dari The Foxes.

Sementara, motivasi yang tengah memuncak bisa membuat Liverpool tetap dalam permainan terbaiknya hingga akhir musim. Performa The Reds di liga domestik juga tidak akan terpengaruh dengan penampilan mereka masih terus melaju di Liga Champions.

Tottenham Sulit Salip Liverpool di Klasemen Liga Inggris
Lawan-lawan yang akan dihadapi Liverpool dalam empat laga terakhir pun relatif lebih mudah dibanding Tottenham. Liverpool akan meladeni dua tim papan bawah, satu papan bawah, dan satu papan atas Chelsea.

Persaingan bukan hanya ada di level klub, pemain bintang dari kedua klub juga tengah bersaing menuju trofi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

Harry Kane memiliki tantangan berat untuk menyaingi Mohamed Salah dalam perebutan Sepatu Emas.Harry Kane memiliki tantangan berat untuk menyaingi Mohamed Salah dalam perebutan Sepatu Emas. (REUTERS/Peter Nicholls)
Saat ini, penyerang Liverpool Mohamed Salah sudah mengoleksi 30 gol, sementara Harry Kane dari Tottenham berada di belakangnya dengan 24 gol.

Nama Mohamed Salah lebih diunggulkan untuk mendapatkan Sepatu Emas dibanding Harry Kane. Selain performanya yang impresif di musim ini, Salah memiliki serangan yang lebih efektif daripada Kane.

Salah mengemas 30 gol dari 63 tembakan ke gawang dengan akurasi mencapai 49 persen, sedangkan Kane memiliki 70 tembakan ke gawang dengan akurasi 41 persen dan menorehkan 26 gol. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tottenham Sulit Salip Liverpool di Klasemen Liga Inggris : https://ift.tt/2Hdtdli

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tottenham Sulit Salip Liverpool di Klasemen Liga Inggris"

Post a Comment

Powered by Blogger.