Search

Persija vs Persib Main 30 Juni Belum Tentu di SUGBK

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Persija Jakarta lawan Persib Bandung dalam laga Liga 1 resmi digelar pada tanggal 30 Juni. Duel tersebut belum tentu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Laga big match Persija lawan Persib sedianya digelar pada Sabtu (28/4). Namun lantaran waktu pelaksanaan dianggap terlalu dekat dengan Hari Buruh Internasional, maka Polda Metro Jaya memberikan imbauan untuk menggeser jadwal pertandingan.

Pada Jumat (27/4), PT Liga Indonesia Baru kemudian memutuskan waktu pelaksaan laga tunda Persija lawan Persib pada 30 Juni. Dengan jarak 1,5 bulan jelang Asian Games, butuh upaya keras untuk melihat duel Persija lawan Persib di SUGBK.

Direktur PP GBK, Winarto menyatakan SUGBK masih mungkin untuk dijadikan tempat untuk menggelar laga Persija lawan Persib. Namun ada sejumlah syarat yang harus bisa dipenuhi lantaran jarak dengan Asian Games sudah dekat.

Persija Jakarta lawan Persib Bandung adalah salah satu big match yang ada di Liga 1.Persija Jakarta lawan Persib Bandung adalah salah satu big match yang ada di Liga 1. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
"SUGBK terbuka bagi siapa saja, namun yang kedua, seperti sudah saya sampaikan kepada Pak Gede [Widiade], bahwa kami semua sepakat tahun ini prioritas utama adalah Asian Games."

"Namun demikian bila ada celah di tanggal tersebut, ya tidak apa-apa juga [untuk menggelar pertandingan lain]. Kami perlu komunikasikan ini dengan INASGOC," ujar Winarto.

Winarto menilai ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa memberikan izin penyelenggaraan di SUGBK.

"Harus ada izin dari kepolisian. Kalau polisi tidak mengizinkan, maka tidak bisa."
Persija vs Persib 30 Juni Belum Tentu di SUGBK
"Pemesanan SUGBK harus tetap memperhitungkan faktor risiko. Kalau risiko tinggi, maka bisa saja hal itu tidak bisa dilakukan," ucap Winarto. (ptr/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija vs Persib Main 30 Juni Belum Tentu di SUGBK : https://ift.tt/2vQ97wp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija vs Persib Main 30 Juni Belum Tentu di SUGBK"

Post a Comment

Powered by Blogger.