Search

Julukan di Timnas Indonesia U-19 Jadi Bahan Candaan Pemain

Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa saat lagi Timnas Indonesia U-19 akan kembali unjuk kekuatan, Kamis (2/11) pagi ini Waktu Indonesia Barat. Timor Leste bakal menjadi lawan Garuda Nusantara berikutnya pada laga Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

Ada yang menarik selain penampilan ciamik tim asuhan Indra Sjafri di lapangan. Di luar pertandingan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sesekali menjadikan julukan-julukan yang disematkan kepada sejumlah pemain dan pelatih sebagai bahan candaan di antara mereka.

Setiap kali berlaga, hampir selalu ada saja julukan yang disematkan kepada sejumlah pemain, di Timnas Indonesia U-19.

Terbaru adalah julukan khusus bagi Saddil Ramdhani yang disematkan komentator sebagai 'Saddil Tendangan Roket'. Sebutan unik tersebut diberikan kepada Saddil lantaran aksinya membobol gawang Brunei Darussalam berkat tendangan keras dari luar kotak penalti.
Saddil Ramdhani dikenal sebagai pemain yang memiliki tendangan akurat dan kencang. (Saddil Ramdhani dikenal sebagai pemain yang memiliki tendangan akurat dan kencang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Saat itu Garuda Nusantara sukses menaklukkan perlawanan Brunei Darussalam dengan skor 5-0.

Bukan hanya pemain, sang juru taktik tim pun tak lepas dari julukan yang diberikan komentator, kemudian ramai di media sosial. 'Indra Si Mata Elang', begitu julukan yang diberikan kepada pelatih.

Sebutan itu diberikan karena kejelian pengamatan Indra Sjafri dalam memilih para pemain berkualitas mentereng macam Egy Maulana Vikri dan Muhammad Rafli Mursalim.

Menanggapi hal itu, Indra Sjafri menanggapinya merupakan sebuah kewajaran di sepak bola, terutama di Indonesia.

Indra Sjafri juga mendapat julukan sebagai 'Si Mata Elang' karena kejeliannya memilih pemain berkualitas. (Indra Sjafri juga mendapat julukan sebagai 'Si Mata Elang' karena kejeliannya memilih pemain berkualitas. (Dok. PSSI)
"Mungkin itu semua bentuk kreativitas pendapat dan julukan dari apa yang dilihat dan terjadi [permainan di atas lapangan]," kata Indra Sjafri melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

Indra Sjafri sendiri mengakui julukan-julukan tersebut kerap menjadi bahan candaan di antara para pemain, staf pelatih, dan ofisial Timnas U-19 di hotel. Ia mengamini, para pemainnya sadar betul terhadap julukan-julukan tersebut.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri juga mendapat julukan yang kemudian menjadi viral di media sosial. Karena aksi ciamik di lapangan, pemain PPLP Ragunan itu dijuluki 'Egy Messi Kelok Sembilan'.

Indra Sjafri pernah mengatakan julukan tersebut terlalu berlebihan bagi Egy karena pemainnya itu tak bisa disamakan dengan Lionel Messi. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Julukan di Timnas Indonesia U-19 Jadi Bahan Candaan Pemain : http://ift.tt/2z6LXjc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Julukan di Timnas Indonesia U-19 Jadi Bahan Candaan Pemain"

Post a Comment

Powered by Blogger.