Search

Persija Jakarta Hadapi Jadwal Ketat di Bulan Mei

Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan Mei akan menjadi masa yang sibuk bagi Persija Jakarta karena akan menjalani delapan kali selama 31 hari termasuk enam pertandingan Liga 1 dan dua pertandingan Piala AFC.

Setelah menang 4-2 atas Tampines Rovers dalam Piala AFC (24/4), Persija dijadwalkan melawan Persib dalam laga lanjutan Liga 1.

Jadwal pertandingan antara Persija vs Persib hingga saat ini belum jelas karena pertemuan yang awalnya direncakanan pada 28 April harus diundur karena Polda Metro Jaya menilai terlalu dekat dengan persiapan keamanan jelang Hari Buruh Internasional pada 1 Mei.

Pada 25 April PT Persija Jaya Jakarta mengirim surat kepada Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK), untuk memohon izin penggunaan SUGBK sebagai venue pertandingan Persija vs Persib di Liga 1.

Persija akan tampil di Liga 1 dan Piala AFC pada bulan Mei.Persija akan tampil di Liga 1 dan Piala AFC pada bulan Mei. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kepala Unit Stadion Utama GBK, Mulyani, membalas surat PT Persija Jakarta pada 26 April dan mengizinkan penggunaan SUGBK pada 3 Mei. Akan tetapi, pihak Persib mengaku belum mendapatkan pemberitahuan resmi.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara mengatakan pihaknya baru mendapat pemberitahuan secara lisan dari PT LIB bahwa ada pergeseran jadwal dari 28 April. "Mundurnya kapan belum ada pemberitahuan," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Persija Hadapi Jadwal Ketat di Bulan Mei
Bila pertandingan Persija vs Persib terjadi pada 3 Mei, maka Macan Kemayoran harus segera bersiap karena akan bertandang ke markas Perseru Serui pada 6 Mei. Tiga hari berselang, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan terbang ke Singapura untuk melawan Home United dalam leg pertama semifinal zona ASEAN di Piala AFC.

Setelah itu, tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra akan kembali ke Jakarta untuk menjadi tuan rumah dalam pertandingan melawan Madura United pada 12 Mei. Tiga hari kemudian, mereka bersiap menyambut Home United untuk leg kedua semifinal Piala AFC Zona ASEAN di tempat yang belum ditentukan

Usai dua leg Piala AFC, Persija memiliki waktu istirahat cukup lama sebelum bertanding di kandang Persela Lamongan pada 20 Mei. Persipura Jayapura dan Barito Putera akan menjadi dua laga terakhir bagi Persija bulan ini pada 25 Mei dan 30 Mei.

Sebagai perbandingan pada bulan Januari, Februari, dan April Persija bermain enam kali, sedangkan di bulan Maret tim kebanggaan Jakarta itu bermain empat kali.

Berikut ini adalah jadwal Persija pada Mei 2018:

3 Mei (tentatif): Persija vs Persib
6 Mei: Perseru vs Persija
8 Mei: Home United vs Persija
12 Mei: Madura United vs Persija
15 Mei: Persija vs Home United
20 Mei: Persela vs Persija
25 Mei: Persija vs Persipura
30 Mei: Barito Putera vs Persija

(nva/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persija Jakarta Hadapi Jadwal Ketat di Bulan Mei : https://ift.tt/2HxbTbt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persija Jakarta Hadapi Jadwal Ketat di Bulan Mei"

Post a Comment

Powered by Blogger.