Search

Pelatih Korut Sebut PSSI Anniversary Cup Turnamen Penting

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 27/04/2018 00:00 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Korea Utara Ju Song Il menyebut gelaran PSSI Anniversary Cup merupakan turnamen penting jelang Asian Games, 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Korea Utara menurunkan pemain mudanya pada gelaran PSSI Anniversary Cup kali ini. Ajang ini sekaligus menjadi bagian dari persiapan Korea Utara menyambut Asian Games 2018.

"Ini bisa jadi test event untuk negara peserta Asian Games. Ini bisa jadi turnamen yang penting buat pemain muda kami, saya harap mereka bisa melakukan yang terbaik dan menguji apa yang ada di latihan," kata Ju Song Il saat konferensi pers jelang laga di Hotel Olympic Renotel Sentul, Kamis (26/4).

Meski turun dengan skuat muda, Ju Song Il tidak memberikan kepastian pemain yang sama yang bakal mewakili Korea Utara di Asian Games nanti. PSSI Anniversary Cup dijadikannya sebagai salah satu ajang seleksi pemain terbaik yang masuk dalam skuat inti Korea Utara nantinya.

Timnas Korea Utara akan menguji kekuatan menghadapi tekanan pendukung Timnas Indonesia.Timnas Korea Utara akan menguji kekuatan menghadapi tekanan pendukung Timnas Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Andry novelino)
Kepastian skuat inti Timnas Korea Utara baru dapat ditentukan berdasarkan hasil di PSSI Anniversary Cup.

"Ajang ini penting karena digelar dua bulan sebelum Asian Games. Saya akan mencoba melihat performa mereka untuk menentukan siapa pemain yang akan bertahan (di tim) atau saya ganti dengan pemain yang lebih layak," ucap Ju Song Il.

"Saya akan mencoba mereka, nanti ketika kembali ke Korea mungkin saya akan ganti beberapa pemain. Semua tergentung hasil di turnamen ini," katanya menambahkan.
Pelatih Korut Sebut PSSI Anniversary Cup Turnamen Penting
Korea Utara akan berhadapan dengan Uzbekistan di laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018, Jumat (27/4). Selanjutnya mereka akan jumpa tuan rumah Indonesia, Senin (30/4) dan terakhir melawan Bahrain pada Kamis (3/5). (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pelatih Korut Sebut PSSI Anniversary Cup Turnamen Penting : https://ift.tt/2vN7X4G

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Korut Sebut PSSI Anniversary Cup Turnamen Penting"

Post a Comment

Powered by Blogger.