Search

Enam Pebulutangkis Indonesia Berburu Trofi di Negeri Kanguru

Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak enam pebulutangkis papan atas Indonesia bakal tampil di ajang Australia Terbuka Superseries 2017. Kejuaraan itu bakal berlangsung di Sydney pada 20-25 Juni 2017.

Sebelumnya jumlah pebulutangkis papan atas yang akan berjuang di Australia itu lebih banyak, namun ada beberapa nama yang mundur dengan masing-masing alasan.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting bakal diturunkan. Sementara Ihsan Maulana Mustofa yang sebelumnya bakal diturunkan juga, batal berangkat karena cedera pergelangan kaki belum pulih. Tommy Sugiarto yang berkarier di jalur profesional juga bakal tampil di kejuaraan ini.

Lalu di sektor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang merupakan runner up ajang ini pada 2016 silam akan mencoba peruntungannya pada tahun ini. Pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang pekan lalu berhasil mencapai semifinal Indonesia Terbuka juga bakal tampil di Australia.

Sayang,juara bertahan yang juga andalan Indonesia di sektor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo urung tampil di kejuaraan ini. Pasalnya Kevin masih dalam tahap penyembuhan cedera bahu.

"Kami memasang target di Australia Open, setidaknya bisa sama dengan di Indonesia Open pekan lalu. Malah kalau bisa hasilnya lebih baik lagi. Capaian di Indonesia Open memang menambah rasa percaya diri kami, sebagai modal di pertandingan selanjutnya. Semoga saja kami bisa," kata Fajar seperti dikutip dari rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (20/6).

Enam Pebulutangkis Indonesia Berburu Trofi di Negeri KanguruPebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan M Rian Ardianto akan berjuang di Australia Terbuka. Mereka berambisi melanjutkan tren positif setelah Indonesia Terbuka 2017. (CNNINDONESIA/HESTIRIKA)

Pada babak pertama Australia Terbuka, Fajar/Rian bakal bertemu dengan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Kaixiang. Fajar mengaku bertekad untuk membalas kekalahan yang dialami keduanya di Thailand Masters 2017 lalu.

Dari sektor ganda campuran mengirimkan andalannya yang dua hari lalu berhasil juara di Indonesia Terbuka, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto pun tampil untuk memperkuat tim ganda campuran Indonesia.

Sementara itu, Indonesia dipastikan tidak akan mengirimkan wakilnya di nomor ganda putri ke Australia Terbuka 2017. (kid/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Enam Pebulutangkis Indonesia Berburu Trofi di Negeri Kanguru : http://ift.tt/2sLIJR3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Enam Pebulutangkis Indonesia Berburu Trofi di Negeri Kanguru"

Post a Comment

Powered by Blogger.