Search

Egy ke Timnas U-22, Indra Sjafri Siap Koordinasi

Jakarta, CNN Indonesia -- Egy Maulana Vikry jadi satu-satunya pemain timnas Indonesia U-19 yang dipanggil Luis Milla ke Timnas Indonesia U-22. Winger 17 tahun itu ingin dijajal kemampuannya oleh Milla di tim yang lebih senior.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, menegaskan siap berkoordinasi langsung dengan Milla.

“Tentu saja ini bagian dari sinergi di timnas. Sebelumnya pak Gede [Gede Widiade, Kepala Staf Timnas PSSI] mengatakan, kami memang harus saling koordinasi dan bersinergi,” terang Indra kepada CNNIndonesia.com, Selasa (20/6).

Khusus untuk pemanggilan Egy Maulana ke Timnas U-22, Indra memberikan apresiasi tinggi terhadap pemainnya tersebut.

“Ini justru sangat bagus karena artinya ada pemain di Timnas U-19 yang sebenarnya layak juga berada di Timnas U-22,” ujar Indra.

“Harapannya agar dia bisa menunjukkan yang terbaik (di Timnas U-22) karena dia memang punya talenta bagus.”

Indra Sjafri (tengah) menyambut positif pemanggilan pemainnya di Timnas Indonesia U-19 ke Timnas U-22. Indra Sjafri (tengah) menyambut positif pemanggilan pemainnya di Timnas Indonesia U-19 ke Timnas U-22. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sebelumnya, Indra mengakui telah dihubungi langsung oleh Milla untuk meminta pemainnya tersebut naik kelas ke skuat Timnas Indonesia U-22.

“Tentu saja saya yang tahu pertama, kemudian menyampaikan kepada Egy bahwa ia akan bergabung pada TC (pemusatan latihan) Timnas U-22. Egy langsung mengatakan siap,” ujar Indra.

Indra sendiri tidak memungkiri, beban Egy bakal semakin berat jika nantinya juga ikut diboyong Milla untuk tampil di kualifikasi Piala Asia 2018 dan SEA Games 2018.

“Sebenarnya event-event ini kan berbeda-beda waktunya antara Timnas U-19 dan Timnas U-22. Tapi memang beban mainnya Egy kemungkinan bisa lebih besar dibandingkan pemain-pemain lainnya,” tutur pelatih berdarah Minang itu.

Untuk itu, Indra kembali menegaskan pentingnya komunikasi dan sinergi antara pelatih-pelatih timnas di masing-masing kelompok usia. (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Egy ke Timnas U-22, Indra Sjafri Siap Koordinasi : http://ift.tt/2sml899

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Egy ke Timnas U-22, Indra Sjafri Siap Koordinasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.