Search

Lap-lap Terakhir Valentino Rossi

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertemuan adalah awal dari perpisahan. Begitu kata banyak orang. Dan mulai dari sekarang penggemar MotoGP harus bersiap untuk menguatkan hati menghadapi hari perpisahan Valentino Rossi.

Hari ini, 16 Februari 2018, usia Rossi genap 39 tahun. Dalam dua dekade kariernya, Rossi telah memberikan banyak hal untuk MotoGP. Rossi bukan hanya hebat soal urusan teknis dan skill di atas lintasan, karena ia juga sukses jadi ikon dan wajah MotoGP di luar lintasan.

MotoGP tak akan lagi sama tanpa Rossi dengan segala dramanya. Lintasan tak akan lagi semarak tanpa Rossi dengan mayoritas suporternya.
Valentino Rossi hanya mampu finis di posisi kelima pada musim lalu.Valentino Rossi hanya mampu finis di posisi kelima pada musim lalu. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)
Begitu kata mereka, para pendukung Rossi yang tak ingin hal itu cepat terjadi. Sejatinya, Rossi sudah memberi 'bonus' dengan tetap tampil di MotoGP hingga saat ini.

Di usianya yang menginjak 39 tahun, Valentino Rossi tengah bimbang untuk memutuskan tetap bertahan atau pergi meninggalkan kenangan.

Rossi penasaran dengan titel MotoGP kedelapan dan titel juara dunia ke-10 dalam kariernya. Begitu kata mereka.

Namun, Rossi menjawab bahwa alasan utama bukanlah titel juara dunia. Rasa cinta pada dunia balap dan kompetisi adalah jawaban mengapa Rossi tetap ada di MotoGP.

Tetapi cinta Rossi pada MotoGP bukanlah cinta yang tulus dan murni. Rossi juga tak cinta buta dan terus rela bila ia mulai jadi bulan-bulanan para rivalnya.

Karena itu Rossi juga menetapkan batas lainnya. Ia masih mau berkompetisi, bila ia masih dipandang sebagai penantang utama oleh lawan-lawannya. Tanpa itu semua, Rossi kehilangan alasan untuk bertahan di tempatnya sekarang.

Masa depan Valentino Rossi akan ditentukan dalam beberapa bulan ke depan.Masa depan Valentino Rossi akan ditentukan dalam beberapa bulan ke depan. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
"Saya akan terus melanjutkan karier sepanjang saya kompetitif dan menyukai hal itu, meski saya juga sedikit takut menghadapi kehidupan normal," ujar Valentino Rossi.

Seri MotoGP Italia pada 3 Juni dipercaya jadi batas kepastian masa depan Rossi di MotoGP. Bila Rossi bisa menunjukkan performa bagus di seri-seri awal, ada harapan Rossi tetap terlihat di tahun depan. Namun, andai Rossi merasa kariernya sudah memasuki masa senja, ia akan mengetok palu dan memutuskan musim ini adalah musim terakhirnya di MotoGP.

Valentino Rossi jadi ikon MotoGP dalam dua dekade terakhir.Valentino Rossi jadi ikon MotoGP dalam dua dekade terakhir. (AFP PHOTO / JOE KLAMAR)
Musim ini atau 1-2 tahun lagi, Rossi pasti akan pergi. Penggemar MotoGP tak akan lagi melihat sosoknya yang eksplosif di lintasan. Rossi bakal pergi dengan banyak kenangan tentang kejayaan dan juga kegagalan. Satu hal lainnya yang pasti, Rossi telah menetapkan standar yang tinggi untuk pebalap di masa depan bisa didaulat jadi ikon baru MotoGP.

Selamat ulang tahun, Valentino Rossi!(har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lap-lap Terakhir Valentino Rossi : http://ift.tt/2EJuBhB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lap-lap Terakhir Valentino Rossi"

Post a Comment

Powered by Blogger.