Search

Pemain Timnas Uzbekistan Tak Tahu Sepak Bola Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain sayap Timnas Uzbekistan Husniddin Gafurov mengaku sama sekali tidak tahu soal sepak bola Indonesia dan baru pertama kali datang ke Indonesia.

Setelah sempat menjajal Stadion Pakansari dalam sesi latihan, Gafurov menilai Indonesia memiliki lapangan sepak bola yang bagus.

Selain lapangan yang bagus, Gafurov menyebut stadion berkapasitas 30 ribu penonton itu memiliki fasilitas yang setara dengan stadion di Uzbekistan.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia. Saya tidak tahu tentang sepak bola Indonesia, tapi setelah turnamen ini saya baru akan mengetahuinya," kata Gafurov.

"Saya pernah dengar dari teman saya di Malaysia kalau Indonesia sedang mengalami peningkatan di sepak bola usia mudanya," imbuh pemain 23 tahun tersebut.

Stadion Pakansari akan menjadi lokasi pertandingan para peserta PSSI Anniversary Cup 2018.Stadion Pakansari akan menjadi lokasi pertandingan para peserta PSSI Anniversary Cup 2018. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Uzbekistan akan menghadapi Korea Utara pada laga perdana di PSSI Anniversary Cup 2018. Meskipun Uzbekistan berstatus juara Piala Asia U-23 2018, Gaforov menyebut Korea Utara merupakan tim yang kuat dan patut untuk diwaspadai.

"Mereka (Korea Utara) tim yang kuat, tapi kami akan coba untuk menang besok. Kami sudah bermain di banyak turnamen dan kami menjadi kuat secara tim," tutur pemain yang bermain di klub Lokomotiv Tashkent.

Pemain Timnas Uzbekistan Tak Tahu Sepak Bola Indonesia
Pelatih Timnas Uzbekistan Ravshan Khydarof mengatakan tidak membawa semua pemain yang mengantar White Horse menjadi juara Piala Asia U-23 ke Indonesia.

"Kami tidak bisa membawa semua pemain kami. Di Uzbekistan liga sedang mulai. Kami juga sedang mempersiapkan tim untuk beberapa turnamen lain," ujar Khydarof.

Kendati demikian, Khydarof yakin timnya bisa meraih hasil maksimal di turnamen yang menjadi test event jelang Asian Games 2018 Agustus mendatang.

"Kami tidak bisa bergantung dengan satu pemain, tapi semua pemain di tim punya andil. Kami anggap penting turnamen ini sebagai persiapan untuk Asian Games, termasuk melihat kesiapan fasilitas yang ada," ujarnya. (nva/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Pemain Timnas Uzbekistan Tak Tahu Sepak Bola Indonesia : https://ift.tt/2r2eseA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemain Timnas Uzbekistan Tak Tahu Sepak Bola Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.