Search

7 Fakta Menarik Jelang Arsenal Lawan Atletico Madrid

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal akan menjamu Atletico Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (26/4). Berikut fakta menarik duel tersebut.

Arsenal tengah berada dalam tren bagus usai Arsene Wenger memutuskan mengundurkan diri. Pemain Arsenal seolah ingin memberikan kado perpisahan yang indah untuk Wenger.

Atletico juga terus menunjukkan diri sebagai tim yang konsisten di Eropa. Kegagalan di Liga Champions musim ini bakal berusaha mereka tebus dengan trofi Liga Europa di akhir musim.

Berikut tujuh fakta menarik jelang duel Arsenal lawan Atletico Madrid:

1. Arsenal meraih empat kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan dalam enam laga kandang yang mereka mainkan di Liga Europa musim ini.

2. Arsenal dalam tren bagus dalam beberapa laga kandang terakhir. Arsenal selalu menang dalam enam laga terakhir dan selalu mencetak tiga gol atau lebih dalam deretan laga tersebut.

Alexandre Lacazette bakal jadi ancaman utama lini pertahanan Atletico Madrid.Alexandre Lacazette bakal jadi ancaman utama lini pertahanan Atletico Madrid. (Reuters/Tony O'Brien)
3. Atletico Madrid sedang dalam tren buruk saat melakoni partai tandang. Dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, Atletico Madrid hanya sekali meraih kemenangan, satu kali imbang, dan pulang dengan empat kekalahan pada laga tandang.

4. Atletico Madrid telah dua kali memenangkan trofi Liga Europa sedangkan Arsenal belum pernah merasakan trofi juara kompetisi tersebut.

5. Alexandre Lacazette baru mencetak 15 gol untuk Arsenal musim ini, berjarak 11 gol dari koleksi gol milik bomber Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Atletico Madrid punya kualitas untuk merepotkan Arsenal.Atletico Madrid punya kualitas untuk merepotkan Arsenal. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
6. Saat Diego Simeone memulai karier sebagai pemain profesional pada 1987, Arsene Wenger sudah berkiprah selama tiga tahun sebagai pelatih Nancy dan memutuskan hijrah ke AS Monaco.
7 Fakta Menarik Jelang Arsenal Lawan Atletico Madrid
7. Meski berstatus sebagai klub elite di liga masing-masing dan sering berkiprah di Liga Champions maupun Liga Europa, namun Arsenal dan Atletico Madrid sebelumnya tidak pernah berduel. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 7 Fakta Menarik Jelang Arsenal Lawan Atletico Madrid : https://ift.tt/2HQqstP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Fakta Menarik Jelang Arsenal Lawan Atletico Madrid"

Post a Comment

Powered by Blogger.