Search

Mohamed Salah Ketagihan Cetak Gol di Anfield

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 24/04/2018 17:51 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Bomber Liverpool, Mohamed Salah jadi ancaman utama lini pertahanan AS Roma dalam leg pertama semifinal Liga Champions lantaran saat ini Salah tengah ketagihan mencetak gol di Anfield.

Liverpool berharap bisa memetik kemenangan saat menghadapi AS Roma, Selasa (24/4). Kemenangan akan jadi modal berharga bagi Liverpool untuk melawat ke Olimpico sepekan kemudian.

Untuk meraih kemenangan atas Roma, trio Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane kembali diharapkan bisa menghancurkan pertahanan AS Roma.

Khusus untuk Salah, AS Roma patut mewaspadai tiap gerakan pemain Mesir tersebut. Pasalnya, Salah tidak pernah absen mencetak gol di Anfield tiap dipasang sebagai pemain inti sepanjang 2018.

Mohamed Salah punya catatan bagus di Anfield sejak awal 2018.Mohamed Salah punya catatan bagus di Anfield sejak awal 2018. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Dalam delapan laga yang telah dijalani di Anfield selama 2018, Salah berhasil mencetak 12 gol ke gawang lawan. Satu-satunya momen ketika Salah gagal mencetak gol di Anfield pada 2018 adalah saat ia main sebagai pemain cadangan selama 16 menit di laga lawan FC Porto.

Magis Salah di Anfield berdampak positif pada Liverpool. The Reds mencatat enam kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan dalam periode Salah mencetak gol untuk Liverpool.

Mohamed Salah mencetak 12 gol dalam delapan laga di Anfield.Mohamed Salah mencetak 12 gol dalam delapan laga di Anfield. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Latar belakang Salah sebagai mantan pemain AS Roma jadi faktor yang membuat tim ibukota Italia itu layak makin khawatir. Salah menghabiskan dua musim bersama Roma sebelum akhirnya dibeli oleh Liverpool pada awal musim ini. Semasa kariernya di Roma, Salah sudah menunjukkan potensi ketajamannya sebagai pemain. Salah mencetak 34 gol dalam 83 penampilan, cukup tajam untuk ukuran penyerang sayap.
Mohamed Salah Ketagihan Cetak Gol di Anfield
Namun di Liverpool, Salah benar-benar menggila. Ia mampu mencetak total 41 gol untuk Liverpool musim ini. Khusus untuk Liga Inggris, Salah sudah mengumpulkan 31 gol, membuatnya menyamai rekor gol terbanyak Liga Inggris untuk format 38 pertandingan. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Mohamed Salah Ketagihan Cetak Gol di Anfield : https://ift.tt/2vDrip3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mohamed Salah Ketagihan Cetak Gol di Anfield"

Post a Comment

Powered by Blogger.