Search

Gelandang Timnas Indonesia Tunggu Tim Kuat di Anniversary Cup

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia Hanif Sjahbandi menyebut PSSI Anniversary Cup sebagai ajang uji tanding yang akan meningkatkan semangat karena menghadirkan lawan-lawan berat.

Tiga lawan yang ada di Anniversary Cup, yaitu Uzbekistan, Korea Utara, dan Bahrain memiliki peringkat yang lebih tinggi dibanding Timnas Indonesia.

Hanif menilai rekan-rekannya akan memberi perlawanan berarti ketika bertemu dengan ketiga tim tamu sejak 27 April hingga 3 Mei.

"Kalau saya lihat pemain-pemain Timnas Indonesia tidak kalah hebat. Jadi bisa dibilang yang penting kita hadapin dulu lawan-lawannya. Semakin berat lawannya, semakin semangat kita," ujar pemain 21 tahun tersebut.

Timnas Indonesia menjalani pelatnas menjelang PSSI Anniversary Cup 2018.Timnas Indonesia menjalani pelatnas menjelang PSSI Anniversary Cup 2018. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Hanif juga menganggap pertandingan menghadapi kesebelasan dengan level yang lebih tinggi dapat meningkatkan kualitas permainan Timnas Indonesia.

Pemain Arema FC itu berharap dapat bermain maksimal dalam ajang yang menurutnya menjadi bagian proses seleksi pemain menuju Asian Games 2018.

"Sama seperti yang pelatih dan teman-teman lain bilang, ajang ini bagus untuk persiapan tim. Di lain sisi buat saya pribadi bagus untuk ajang seleksi. Jadi Insya Allah lihat persiapannya, semoga hasilnya bagus," kata Hanif.

Gela Timnas Indonesia Menanti Tim Kuat di PSSI Anniversary Cu
Pada pemusatan latihan perdana Timnas Indonesia jelang PSSI Anniversary Cup di Lapangan C Senayan, Senin (23/4), Hanif menjalani latihan terpisah bersama Gavin Kwan Adsit di pinggir lapangan.

Hanif dan Gavin harus menjalani masa pemulihan kondisi setelah tampil bersama klubnya masing-masing di kompetisi Liga 1 2018.

"Ada memar di tulang kering bagian kanan setelah main kemarin. Jadi paling ikut jogging, sesi penguatan bagian otot. Sebentar juga sembuh," jelas Hanif.

Pada uji tanding kali ini, Hanif akan bersaing dengan Evan Dimas, Zulfiandi, dan M Hargianto untuk mengisi posisi g elandang tengah di Timnas Indonesia.Hanif menjadi salah satu pemain yang kerap mendapat panggilan Luis Milla untuk mengisi lini tengah sejak awal 2017. (nva/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gelandang Timnas Indonesia Tunggu Tim Kuat di Anniversary Cup : https://ift.tt/2HsvysZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelandang Timnas Indonesia Tunggu Tim Kuat di Anniversary Cup"

Post a Comment

Powered by Blogger.