Search

Owen Bicara Soal Essien dan Eks Liga Inggris di Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Keberadaan sejumlah mantan pemain Liga Primer Inggris di Indonesia seperti Michael Essien, Peter Odemwingie, dan Carlton Cole, menjadi pembicaraan hangat di dunia sepak bola manca negara.

Legenda Timnas Inggris, Michael Owen, mengaku mengenal Essien, Odemwingie, dan Cole. Ia juga masih ingat ketika harus berhadapan sebagai lawan dengan tiga pemain tersebut di Liga Primer Inggris.

"Sering sekali saya bermain dengan mereka. Tapi, saya belum pernah berkomunikasi sejak mereka bermain di sini. Saya sempat menyaksikan pertandingan sepak bola di Indonesia dan cukup kaget melihat stadion, passion, dan para penggemar di sini," kata Owen di Kemenpora, Senin (5/2).

"Karena saya tahu dari jauh bahwa orang Indonesia sangat menyukai Liga Primer Inggris, senang mendengar hal itu dan saya yakin Indonesia juga memiliki kompetisi yang terhormat di sini. Dan tentu itu akan berkembang, tentunya dengan standar yang baik. Sehingga secara natural akan membantu tim nasional," katanya menambahkan.

Michael Essien pernah berhadapan dengan Michael Owen di Liga Inggris.Michael Essien pernah berhadapan dengan Michael Owen di Liga Inggris. ((AFP PHOTO/ANP/KOEN VAN WEEL)
Menurut Owen, untuk membentuk timnas yang baik diperlukan kompetisi yang baik juga. Dengan demikian, lanjut dia, Indonesia bisa menjadi hebat bahkan hingga tingkat Asia.

Selain ketiga pemain yang bermain di Indonesia tersebut, Owen ternyata masih ingat dengan juniornya di Liverpool, Danny Guthrie.

Guthrie yang kini bermain di Mitra Kukar, pernah bergabung di akademi Liverpool ketika Owen bermain di tim utama The Reds pada 1996-2004.

"Saya pikir dia masih sangat muda ketika saya bermain di tim utama Liverpool. Itu pertanda baik bagi sepak bola dunia bahwa Indonesia adalah tempat yang bagus untuk melanjutkan karier sepak bola," ucap Owen yang pernah membela Liverpool, Real Madrid, dan Manchester United. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Owen Bicara Soal Essien dan Eks Liga Inggris di Indonesia : http://ift.tt/2FLZhMa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Owen Bicara Soal Essien dan Eks Liga Inggris di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.