Search

Gomez Tak Terima Alasan Pengunduran Jadwal Persija vs Persib

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez tak bisa menerima alasan pengunduran jadwal laga anak asuhnya menghadapi Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 2018.

Pertandingan yang mempertemukan dua klub perserikatan itu sejatinya berlangsung pada Sabtu (28/4) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, namun Polda Metro Jaya tidak memberi izin lantaran berdekatan dengan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei.

"Iya saya tahu, tapi kenapa? Kenapa kita harus bermain melawan mereka di minggu selanjutnya? Apa yang federasi katakan? Kamu mengerti? Katakan pada saya," ujar Gomez balik bertanya ketika diwawancara mengenai pengunduran jadwal pertandingan laga tandang Persib ke Jakarta, Kamis (26/4).

"Kenapa tidak memberitahu soal pengunduran jadwal ini dari jauh hari, kenapa tidak 14 hari sebelumnya? Kenapa tidak 10 hari sebelumnya? Atau satu minggu sebelumnya?," tanya Gomez kembali.

Laga Persija melawan Persib di putaran pertama Liga 1 2018 diundur.Laga Persija melawan Persib di putaran pertama Liga 1 2018 diundur. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/NZ/17)
Gomez juga mempertanyakan alasan pihak keamanan yang tidak memberi izin pertandingan. Menurutnya ada indikasi kondisi Persija yang baru berlaga di Piala AFC menjadi dasar penundaan laga.

"Karena Persija baru main Selasa kemarin? Karena mereka bermain di rumput sintetis yang bisa membuat kaki mereka sangat lelah. Mungkin juga mereka mengalami kelelahan setelah pertandingan itu, Rabu dan Kamis istirahat," ujar Gomez.

"Selain itu, Persija juga kehilangan stopper mereka [Jaimerson] dan satu lainnya. Kamu mengerti, ini bukan karena izin polisi," tambahnya.

Gomez Pertanyakan Alasan Pengunduran Jadwal Persija vs Persib
Sosok yang pernah menjadi asisten pelatih di Inter Milan itu menyatakan Dedi Kusnandar dan kawan-kawan sudah siap tempur menghadapi Persija di akhir pekan ini. "Ketika kami mengetahui pertandingan diundur, kami harus menurunkan suasana dan terus melakukan persiapan lagi. Tapi kami belum memutuskan setuju atau tidaknya keputusan pengunduran jadwal ini ke federasi," kata Gomez.

"Saya bicara kepada pemain saya, kami harus berlatih kembali besok dan selanjutnya. Sampai nanti tanggal 3 tidak berpengaruh pada tim, mereka (pemain) sudah oke," jelasnya. (hyg/nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gomez Tak Terima Alasan Pengunduran Jadwal Persija vs Persib : https://ift.tt/2qZIgcf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gomez Tak Terima Alasan Pengunduran Jadwal Persija vs Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.