Search

Timnas Rusia Dilarang Konsumsi Sisha

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 30/03/2018 18:08 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Persatuan Sepak Bola Rusia (RFS) memperingatkan para pemain timnas Rusia untuk menghindari sisha. RFS khawatir dua hal tersebut bisa menyebabkan tim berjuluk Sbornaya itu terkena kasus doping di Piala Dunia 2018.

RFS meminta tim asuhan Stanislav Cherchesov waspada agar tidak mengonsumsi zat terlarang secara tidak sengaja. Semua ini dilakukan federasi sepak bola Rusia agar para tidak gagal dalam tes narkoba dalam turnamen empat tahunan nanti.

Seperti dikutip dari FOX Sports, RFS merekomendasikan pemain timnas Rusia untuk selalu membaca label dari suplemen yang diberikan selama pemusatan latihan dan mengeceknya secara online, apakah barang tersebut terkontaminasi produk terlarang atau tidak.

Selain melarang mengonsumsi sisha, RFS juga ingin pemainnya berhati-hati dengan daging yang berasal dari China atau Amerika Selatan, yang dikhawatirkan telah terkontaminasi.

Ilustrasi pemain timnas Rusia yang tampil di Piala Dunia 2014 diperiksa FIFA pada 2017 lalu.Ilustrasi pemain timnas Rusia yang tampil di Piala Dunia 2014 diperiksa FIFA pada 2017 lalu. (REUTERS/Eddie Keogh)
Sampai sejauh ini belum jelas apa yang menjadi dasar RFS melarang pemain. Namun yang pasti, seorang pemain Aljazair mendapat larangan bermain pada 2015 setelah hasil tesnya dinyatakan positif kokaine yang didapatnya karena tidak sengaja mengisap sisha temannya.

Sementara, belum lama ini dokter timnas Rusia Eduard Bezuglov menyatakan pemain timnas Rusia merupakan yang terbersih di dunia. Dia mengklaim hal tersebut lantaran ketatnya tes obat-obatan terhadap pemain mereka.

Suporter Rusia bisa mengalami kekecewaan besar jika timnas mereka didiskualifikasi karena obat terlarang.Suporter Rusia bisa mengalami kekecewaan besar jika timnas mereka didiskualifikasi karena obat terlarang. (Sergio Perez)
"Saya tak tahu olahraga lain yang tidak memiliki masalah dengan obat terlarang. Namun, sepak bola Rusia tidak memiliki masalah ini," kata Bezuglov kepada RIA Novosti seperti dikutip dari RT. Pada musim panas 2017, FIFA melakukan investigasi kepada timnas Rusia akibat dugaan penggunaan obat terlarang di Piala Dunia 2014. Hanya saja, Presiden FIFA Gianni Infantino menegaskan, sebanyak 23 pemain Rusia yang tampil pada 2014 terbukti negatif. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Rusia Dilarang Konsumsi Sisha : https://ift.tt/2pQ7dq1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Rusia Dilarang Konsumsi Sisha"

Post a Comment

Powered by Blogger.