Search

Gianluigi Buffon: Cristiano Ronaldo Mematikan

Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang leg pertama babak perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus, Gianluigi Buffon menyebut Cristiano Ronaldo sebagai 'pembunuh' di depan gawang.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 21 gol dalam 11 penampilan terakhirnya bersama Madrid. Dia juga membantu Portugal menang 2-1 atas Mesir dengan dua golnya dalam laga persahabatan.

"Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir dia telah menunjukkan dirinya sangat cerdas, karena dia telah mengubah cara bermainnya. Dia juga mematikan, semua yang dia lakukan adalah 100 persen, dan di depan gawang dia adalah seorang pembunuh," ujar Buffon seperti dikutip dari AS.

Buffon sendiri sudah merasakan ketangguhan pemain berjuluk CR7 itu. Pada musim lalu Juventus kalah 1-4 dari Madrid di final Liga Champions, dan Cristiano Ronaldo dua kali membobol gawang Buffon.

Cristiano Ronaldo membobol gawang Gianluigi Buffon di final Liga Champions 2016/2017.Cristiano Ronaldo membobol gawang Gianluigi Buffon di final Liga Champions 2016/2017. (Reuters / Phil Noble)
Total, Buffon sudah menelan tiga kekalahan dari sembilan kali menghadapi Madrid di sepanjang kariernya, dengan tiga laga lainnya berujung kemenangan.

"Seiring berjalannya waktu, dia telah belajar bagaimana meningkatkan dirinya sebagai seorang atlet," ucap Buffon.

Cristiano Ronaldo disebut sebagai pembunuh di depan gawang.Cristiano Ronaldo disebut sebagai pembunuh di depan gawang. (REUTERS/Vincent West)
Mantan kiper Parma itu juga menilai Cristiano Ronaldo tidak lagi seperti beberapa tahun sebelumnya.

"Saya sangat mengaguminya karena dia adalah orang yang pragmatis, jernih dalam semua yang dia lakukan dan yang dia katakan," Buffon menambahkan.

Buffon berpeluang melakoni pertandingan ke-10 melawan El Real pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Stadion pada Rabu (4/4). (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gianluigi Buffon: Cristiano Ronaldo Mematikan : https://ift.tt/2pSgddI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gianluigi Buffon: Cristiano Ronaldo Mematikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.