Search

Sampaoli Melihat Piala Dunia Sebagai Ancaman untuk Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi merupakan salah satu bintang sepak bola dengan gelimang gelar. Namun kesuksesan di klub tidak dapat diimbangi dengan capaian di level tim nasional.

Messi tidak sekalipun meraih gelar Piala Dunia pada tiga perhelatan yang diikutinya sejak 2006. Pencetak gol terbanyak di timnas Argentina itu juga gagal membawa Tim Tango meraih gelar juara Copa America.

Gelar Piala Dunia U-20 dan Medali emas olimpiade 2008 merupakan gelar internasional yang berhasil disumbangkan Messi. Sedangkan bersama Barcelona, pemain 32 tahun itu telah meraih puluhan gelar.

Jelang Piala Dunia 2018, tekanan bagi Messi untuk meraih gelar bersama timnas Argentina kembali menguat.

Lionel Messi belum pernah meraih gelar mayor bersama timnas Argentina.Lionel Messi belum pernah meraih gelar mayor bersama timnas Argentina. (REUTERS/Henry Romero)
Bagi pelatih Argentina Jorge Sampaoli tekanan yang Messi tidak ubahnya seperti ancaman. Pelatih asal Cile itu menulis analoginya dalam sebuah buku yang rencananya akan dirilis pada April.

"Messi memiliki pistol yang ditaruh di kepalanya bernama Piala Dunia dan jika dia tidak menjadi juara, pistol itu meletus dan dia mati. Hasilnya dia tidak dapat menikmati talentanya," tulis Sampaoli

"Yang saya temui adalah segala pengaruh negarif di seputar sepak bola internasional merusak Messi," sambungnya.

Dalam buku yang sama, pelatih 58 tahun itu juga memuji Messi sebagai pemain terbaik yang mampu tampil konsisten.

"Saat ini, saya rasa saya melatih pemain terbaik dalam sejarah. Ini adalah orang yang tetap di level terbaik di dunia selama 10 tahun."

Sama seperti anggapan beberapa penggemar netral, Sampaoli juga memiliki pendapat bahwa sepak bola berutang gelar Piala Dunia pada Messi.

Argentina hampir gagal berlaga di Piala Dunia 2018 karena berada pada posisi yang sulit di kualifikasi zona Amerika Selatan. Namun pada akhirnya negara pemilik dua gelar juara dunia itu berhasil menuju Rusia setelah Messi mencetak trigol di laga terakhir menghadapi Ekuador.

Tambahan tiga poin membuat Argentina menempati peringkat ketiga pada klasemen akhir kualifikasi.

Di Rusia, tim Albiceleste akan berada di Grup D. Messi dan kawan-kawan akan bersaing dengan Kroasia, Nigeria, dan Islandia untuk berebut tiket ke fase gugur. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Sampaoli Melihat Piala Dunia Sebagai Ancaman untuk Messi : https://ift.tt/2DSWBen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sampaoli Melihat Piala Dunia Sebagai Ancaman untuk Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.