Search

Miranda Pastikan Brasil Siap Hadapi Jerman

Jakarta, CNN Indonesia -- Hampir empat tahun lalu Jerman mengandaskan mimpi Brasil meraih gelar juara dunia yang keenam. Tidak saja memupuskan harapan, Jerman bahkan mempermalukan sang pemilik lima bintang itu dengan hasil akhir yang telak.

Skor 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014 menghentikan langkah Brasil sekaligus membawa Jerman melaju ke partai puncak dan akhirnya menjadi juara dunia setelah mengalahkan Jerman.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Jerman menang berkat gol Thomas Mueller, Miroslav Klose, dan Sami Khedira. Sedangkan Toni Kroos dan Andre Schuerrle masing-masing mencetak dua gol. Satu-satunya gol Brasil dibukukan Oscar dos Santos.

Kini Brasil akan kembali berjumpa Jerman dalam pertandingan ekshibisi di Oympiastadion, Jerman, Selasa (27/3).

Bek Brasil Miranda memastikan rekan-rekannya siap menunjukkan kebangkitan tim dan berbalik mempermalukan Jerman di hadapan pendukungnya sendiri.

Miranda (kiri) mengaku siap menghadapi Jerman dan menghapus kenangan buruk di Piala Dunia 2014.Miranda (kedua dari kiri) mengaku siap menghadapi Jerman dan menghapus kenangan buruk di Piala Dunia 2014. (REUTERS/Ciro De Luca)
"Saya pikir ini adalah waktu yang ideal untuk menghadapi mereka. Kami memiliki kepercayaan saat ini. Memang akan ada pembicaraan mengenai skor 7-1, tapi kami belajar dari segala sesuatu yang ada di hidup ini," kata Miranda.

"Mari tetap tenang dan fokus untuk memainkan gaya kami. Tite [pelatih Brasil] spektakuler dalam situasi seperti ini," sambung pemain Inter Milan itu.

Pada Piala Dunia 2014 Miranda tidak masuk dalam skuat yang disusun pelatih Dunga.

"Saya memiliki rasa [seharusnya saya bermain di 2014] karena saya telah mempersiapkan diri, tapi di saat yang bersamaan saya menerima bahwa saya tidak ditakdirkan tampil."

"Sekarang saya lebih siap dan lebih berpengalaman dan saya yakin saya dapat membantu Selecao," ucap Miranda.

Kemenangan terakhir Brasil atas Jerman diraih pada tahun 2005 dalam ajang Piala Konfederasi. Ketika itu Brasil yang masih diperkuat pemain seperti Adriano, Kaka, Robinho dan Ronaldinho menang 3-2 di Nuernberg, Jerman. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Miranda Pastikan Brasil Siap Hadapi Jerman : https://ift.tt/2ui8TgG

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Miranda Pastikan Brasil Siap Hadapi Jerman"

Post a Comment

Powered by Blogger.