Search

McMenemy: Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di SUGBK Tak Adil

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menyayangkan laga pembuka Liga 1 melawan Persija Jakarta digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/3).

McMenemy menilai penentuan lokasi tak adil bagi timnya lantaran SUGBK lebih identik sebagai kandang Persija. Padahal, di laga pembuka tersebut Bhayangkara FC berperan sebagai tuan rumah.

"Jadi kami bermain di kandang dan tandang di SUGBK melawan Persija. Anda harus bekerja sangat keras untuk melawan Persija di hadapan para pendukungnya. Tapi inilah keputusannya, kami harus fokus," kata McMenemy saat konferensi pers jelang pertandingan di SUGBK pada Kamis (22/3) sore.

"Ini sama sekali tidak adil secara teknis. Walaupun ini pembukaan Liga, kenapa harus di sini?" katanya menambahkan.

Bhayangkara FC akan menjamu Persija Jakarta di SUGBK, Jumat (23/3).Bhayangkara FC akan menjamu Persija Jakarta di SUGBK, Jumat (23/3). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Selain itu, McMenemy juga mengeluhkan jadwal padat Liga 1. Menurutnya, hal ini akan sangat sulit dihadapi.

"Apalagi dengan sistem kandang dan tandang, dan pasti ada situasi kami bertanding dalam laga penting tanpa pemain yang dipanggil timnas. Jadi beginilah situasi yang ada, apa yang bisa kami lakukan?" ucap McMenemy.

"Kami tidak bisa komplain soal ini. Kalaupun saya bicara dengan manajemen klub, saya pikir tidak akan ada pengaruh," ucapnya melanjutkan.

Sejumlah pemain Bhayangkara FC baru saja kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yaitu Hargianto, Awan Setho, dan Putu Gede Juni Antara. Mereka bertiga turut tampil dalam pertandingan lawan Timnas Singapura U-23 pada Rabu (21/3) malam.

Di sisi lain, McMenemy bangga sebagian pemain mudanya dipanggil Timnas Indonesia. Hanya saja, pelatih asal Inggris tersebut mengkritik durasi pemusatan latihan yang terlalu lama.

Bhayangkara FC musim lalu juara Liga 1 2017.Bhayangkara FC musim lalu juara Liga 1 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kami beruntung punya mereka, tapi bakal sulit bagi para pemain muda untuk berkontribusi di dua tempat. Waktu pemanggilan kurang ideal untuk laga kemarin, mereka bermain bagus tapi sedikit kurang masuk akal waktu pemanggilannya," ujar McMenemy. Lebih lanjut, McMenemy mengakui Persija bakal menjadi lawan yang sulit. Namun, sebagai juara bertahan, Bhayangkara juga berjanji tampil maksimal untuk memetik hasil bagus di laga perdana.

"Persija lawan berat, terlebih main di Jakarta. Tapi persiapan kami bagus, kami mau menguji pemain muda dan asing yang baru bergabung. Kami percaya kalau bermain dengan gaya sendiri, kami pasti dapat sesuatu yang bagus," ujarnya lagi. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya McMenemy: Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di SUGBK Tak Adil : http://ift.tt/2G12I1T

Bagikan Berita Ini

0 Response to "McMenemy: Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di SUGBK Tak Adil"

Post a Comment

Powered by Blogger.