Search

Jelang Liga 1, Hanya Perseru yang Belum Punya Stadion Kandang

Jakarta, CNN Indonesia -- Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1, bakal segera dimulai pada Jumat (23/3). Akan tetapi, masih ada klub beberapa yang belum memiliki homebase yang jelas.

Salah satunya Perseru Serui. Hal ini disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi di Kemenpora, Kamis (21/3) siang.


"Hanya di Perseru yang belum memiliki kandang. Saya kira dalam waktu dekat saya akan panggil bupatinya, agar di masa mendatang bisa direncanakan dengan baik. Perseru Serui harus punya stadion layak," kata Imam.

Sementara itu COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy, mengabarkan pihaknya belum mendapat kepastian apakah Perseru Serui bakal menggunakan Stadion Marora, Papua.

"Sebenarnya kami masih menunggu perkembangan dari Serui. Sementara kandang klub lain sudah siap, meskipun sebagian ada catatan sedikit tentang lampu stadion seperti PSM Makassar dan PSIS. Mereka butuh waktu untuk memesan lampu, kami sudah koordinasi," ucap Tigor kepada CNNIndonesia.com.

Persija Jakarta tak bisa gunakan Stadion GBk sepenuhnya.Persija Jakarta tak bisa gunakan Stadion GBk sepenuhnya. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Tigor menjelaskan, Persija juga masih terkendala soal home base. Macan Kemayoran ngotot bisa menggunakan stadion GBK sebelum dan sesudah Asian Games digelar.

Sementara opsi home base Persija lainnya adalah Stadion Pakansari (Bogor) dan Stadion Sultan Agung (Bantul). Hanya saja, PT LIB ragu soal proses izin penggunaan Pakansari yang berstatus renovasi jelang Asian Games 2018.

"Kalau mau gunakan Pakansari silakan, tapi yang kami tahu status Pakansari dan Patriot tak bisa dijamin karena status renovasi untuk Asian Games. Jadi saran kita yang aman, Persija pakai di Bantul," ujar Tigor.

Sejauh ini, PT LIB merilis hanya tiga stadion yang lolos verifikasi secara murni tanpa catatan, yakni Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Mandala (Jayapura), dan Stadion GBK (Jakarta).

Hanya saja GBK tak bisa sepenuhnya digunakan Persija karena terbentur gelaran Asian Games yang berlangsung mulai 18 Agustus-2 September 2018. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Jelang Liga 1, Hanya Perseru yang Belum Punya Stadion Kandang : http://ift.tt/2HSEzLO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Liga 1, Hanya Perseru yang Belum Punya Stadion Kandang"

Post a Comment

Powered by Blogger.