Search

Wakil Presiden Barca: Neymar Membuat Harga Transfer Meningkat

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, kembali menjadi sorotan terkait transfer pemain. Penyerang asal Brasil itu dituding Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, sebagai biang keladi dari meningkatnya harga transfer.

Menurut Mestre, Neymar seperti bermain kucing-kucingan dengan Barca pada satu bulan terakhir sebelum memutuskan pindah ke PSG, Agustus 2017.

PSG pun harus membayar €220m euro (Rp3,6 triliun) untuk Neymar, yang membuatnya menjadi pemain termahal dunia.

"Yang paling menyakitkan bagi saya adalah bagaimana hal itu terjadi," ujar Mestre seperti dikutip dari BBC.

Neymar menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun, termasuk bonus pembaruan kontrak €8,5 juta.

Neymar pindah ke Paris Saint-Germain setelah memperpanjang kontrak dengan Barcelona.Neymar pindah ke Paris Saint-Germain setelah memperpanjang kontrak dengan Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Namun kemudian dia memilih meninggalkan Blaugrana untuk hengkang ke ibu kota Perancis. Neymar pun dianggap tidak terbuka dalam proses transfer itu.

"Jika dia mendatangi kami dan berkata, 'Saya ingin pergi', kami akan mencapai kesepakatan. Yang tidak dapat Anda lakukan adalah mengayuh perahu," Mestre.

"Dia tidak memberi tahu kami apa-apa, jika dia melakukannya, PSG akan bisa membelinya dengan harga lebih murah. Itu bisa membuat kami mendatangkan pemain lain dengan harga yang lebih murah juga," Mestre menambahkan.

Barcelona pun kini menahan bonus Neymar akibat perilakunya yang pindah klub.Barcelona pun kini menahan bonus Neymar karena memilih pindah klub. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Setelah kepergian Neymar, Barcelona pun akan menahan bonus kesetiaan €26 juta.

"Jadi kami mengatakan kepadanya, bahwa kami tidak akan membayar biaya perpanjangan kontraknya," kata Mestre.

Neymar sendiri mengakui, bahwa kepindahannya ke Les Parisiens karena mengikuti kata hatinya. "Keputusan yang sulit diambil. Saya tidak pindah karena uang, saya mendapat motivasi dan tantangan," ucap Neymar.

Hanya saja, dengan penahanan bonus itu, FIFA saat ini sedang menyelidiki keluhan resmi dari Neymar. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Wakil Presiden Barca: Neymar Membuat Harga Transfer Meningkat : http://ift.tt/2EkuwRu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wakil Presiden Barca: Neymar Membuat Harga Transfer Meningkat"

Post a Comment

Powered by Blogger.