Search

Thiago Silva: Lebih Sulit Menjaga Messi Dibanding Ronaldo

Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, memanaskan suasana jelang pertarungan sengit babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid, 15 Februari nanti.

Silva lebih memuji kualitas yang dimiliki bintang Barcelona, Lionel Messi, dibandingkan dengan andalan Madrid, Cristiano Ronaldo, pemain yang bisa dihadapinya pada pertengahan bulan ini.

Kedua bintang sepak bola dunia saat ini itu sama-sama memiliki lima trofi Ballon d'Or, sebagai penghargaan bergengsi untuk pesepakbola. Namun, bek asal Brasil tersebut sangat yakin, akan lebih sulit untuk menjaga Lionel Messi daripada mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo.

"Lebih sulit menjaga Leo Messi dibanding Cristiano Ronaldo," kata Silva kepada Le 10 Sport.

Neymar disebut-sebut sebagai pemain dengan kemampuan setara seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.Neymar disebut-sebut sebagai pemain dengan kemampuan setara seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AFP PHOTO / OLIVIER MORIN)
"Cristiano pantas memenangi semuanya yang dia dapat dalam kariernya. Tahun ini, sedikit lebih sulit untuknya, tapi itu belum berakhir. Dia tetap bisa memenangi Ballon d'Or berikutnya," Silva menambahkan.

Dalam kariernya, Silva sudah tujuh kali berhadapan Messi, baik saat masih di AC Milan atau setelah di PSG. Sedangkan untuk Cristiano Ronaldo, mantan pemain Fluminense tersebut baru tiga kali bertemu dengan kapten timnas Portugal itu.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain dengan kemampuan luar biasa.Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain dengan kemampuan luar biasa. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)
"Sedikit perbedaan antara mereka adalah, bahwa Messi, [saat] dengan bola, satu lawan satu, atau bahkan melawan dua [orang], sulit dihentikan," Silva menuturkan.

Meski memuji penampilan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tetapi bek berusia 33 tahun itu juga menilai rekan setimnya, Neymar setara dengan kedua pemain tersebut.

"Mereka berdua adalah pemain yang luar biasa, seperti Neymar," ucap Silva seperti dikutip Sports Keeda. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Thiago Silva: Lebih Sulit Menjaga Messi Dibanding Ronaldo : http://ift.tt/2nM8T1Y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Thiago Silva: Lebih Sulit Menjaga Messi Dibanding Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.