Search

Liga Champions Kerap Menyelamatkan Musim Minim Gelar El Real

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Rabu, 07/02/2018 07:50 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tertinggal 19 poin dari Barcelona dan kandas di Copa del Rey, Real Madrid tinggal menggantungkan harapan meraih gelar musim ini di kompetisi antarklub Eropa, Liga Champions.

Ajang perebutan piala 'Kuping Besar' kerap menjadi penyelamat musim El Real. Dilansir AS, tercatat lima kali gelar Liga Champions hadir sebagai pelipur lara Los Blancos karena mereka tidak mampu mengangkat trofi lain di musim yang sama.

Gelar Liga Champions perdana Madrid yang diraih pada musim 1955/1956 menjadi penyelamat bagi Alfredo di Stefano dan kawan-kawan yang menghuni peringkat tiga di klasemen La Liga dan hanya menjadi semifinalis di kejuaraan lokal.
Real Madrid hampir dipastikan gagal meraih gelar kompetisi lokal pada musim 2017/2018.Real Madrid hampir dipastikan gagal meraih gelar kompetisi lokal pada musim 2017/2018. (REUTERS/Heino Kalis0
Satu dekade setelah gelar perdana, trofi Liga Champions kembali hadir sebagai pengusir dahaga gelar Madrid. Pada musim 1965/1966, kemenangan 2-1 atas Partizan Belgrade memastikan Madrid ke podium juara setelah menjadi runner-up di kompetisi lokal dan gagal menembus semifinal Copa del Generalisimo.

Musim 1997/1998 juga berpotensi sebagai salah satu musim terburuk Madrid setelah tertinggal 11 poin dari Barcelona di La Liga dan dikalahkan Alaves di babak 16 besar Copa del Rey. Namun kesuksesan di pentas Eropa menyirnakan hampa gelar Los Merengues. Gelar Liga Champions yang ketujuh bagi Madrid ini sekaligus mengakhiri puasa gelar di turnamen kontinental level teratas selama 32 tahun.

Meski berhasil meraih kemenangan, memasuki tahun 2018 penampilan Real Madrid masih belum stabil.Meski berhasil meraih kemenangan, memasuki tahun 2018 penampilan Real Madrid masih belum stabil. (REUTERS/Sergio Perez)
Dua musim berselang, Raul Gonzalez dan kawan-kawan kembali menjadikan Liga Champions sebagai satu-satunya ajang pesta. Diwarnai pemecatan pelatih John Toshack di tengah-tengah musim, Madrid kemudian memastikan gelar Liga Champions yang kedelapan setelah menang 3-0 atas Valencia di laga final sesama klub Spanyol.

Kali terakhir kompetisi antarklub Eropa menjadi penyelamat Madrid adalah pada musim 2015/2016. Gelar Liga Champions yang ke-11 Madrid diraih di musim pertama Zinedine Zidane ditunjuk menjadi pelatih menggantikan Rafael Benitez yang diputus kontrak pada awal tahun 2016.

Zidane berpeluang mengulang musim 2015/2016 sekaligus empat musim sebelumnya di mana Liga Champions menjadi satu-satunya kebanggaan Madrid, namun ujian berat bernama Paris Saint-Germain sudah menanti di babak perdelapan final yang akan berlangsung 15 Februari dan 7 Maret. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Liga Champions Kerap Menyelamatkan Musim Minim Gelar El Real : http://ift.tt/2BZYqoR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Champions Kerap Menyelamatkan Musim Minim Gelar El Real"

Post a Comment

Powered by Blogger.