Search

Clarence Seedorf Latih Deportivo La Coruna

Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda AC Milan, Clarence Seedorf resmi jadi pelatih Deportivo La Coruna hingga musim 2017/2018 berakhir.

Deportivo La Coruna baru saja memecat Cristobal Parralo usai mereka menelan kekalahan 0-5 dari Real Sociedad dalam lanjutan La Liga pekan lalu.

Kekalahan itu membuat Deportivo La Coruna gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga beruntun. Hasil buruk itu yang kemudian mendorong manajemen coba melakukan perubahan dengan mendatangkan Seedorf.

Pria asal Belanda ini sendiri pernah jadi pelatih AC Milan di tahun 2014. Namun kiprahnya sebagai pelatih di Milan tidak semulus kariernya sebagai pemain.

Ia pun kemudian sempat menjajal jadi pelatih klub Liga Super China, Shenzen. Tetapi Seedorf hanya mampu bertahan selama lima bulan sebelum akhirnya digantikan oleh pelatih senior, Sven-Goran Eriksson.

Misi Seedorf di Deportivo La Coruna di sisa musim ini tentu saja menyelamatkan klub tersebut agar tak masuk dalam zona degradasi di akhir musim.

Saat ini Deportivo La Coruna ada di posisi ke-18 alias batas teratas zona degradasi dengan nilai 17 poin. ‘Super Depor’ berjarak tiga angka dari Levante yang merupakan penghuni peringkat ke-17 La Liga saat ini.

Deportivo La Coruna sendiri sempat jadi tim yang disegani di Spanyol pada era 90-an. Hal itu terbukti lewat titel La Liga di musim 1999/2000. Selain itu, Deportivo La Coruna adalah langganan papan atas dan sering berpartisipasi di kompetisi Liga Champions. Sejumlah bintang kelas dunia pun pernah membela tim ini mulai dari Bebeto, Roy Makaay, hingga Diego Tristan. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Clarence Seedorf Latih Deportivo La Coruna : http://ift.tt/2FNVb6b

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Clarence Seedorf Latih Deportivo La Coruna"

Post a Comment

Powered by Blogger.