Search

Tottenham Hotspur Ditahan Imbang West Ham United

S. Yugo Hindarto , CNN Indonesia | Jumat, 05/01/2018 05:12 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur ditahan imbang tamunya West Ham United dengan skor 1-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Wembley

Hasil tersebut tak mengubah posisi Tottenham di posisi lima klasemen sementara dengan perolehan 41 poin.
Sedangkan, bagi West Ham, raihan satu poin itu membuatnya naik satu peringkat ke posisi 15 klasemen menggeser Bournemouth.

Tim tuan rumah Tottenham tertinggal lebih dulu lewat gol Pedro Obiang di menit ke-70. Tendangan Obiang dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri gawang atas gagal diselamatkan oleh kiper Tottenham Hugo Lloris.

Gol penyelamat Lilywhite diciptakan di menit ke-84 lewat tendangan Son Heung-Min.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung di stadion Wembley, Tottenham menguasi jalannya pertandingan sejak menit-menit awal pertandingan.

Empat menit pertandingan berjalan, Hary Kane melepaskan tembakan kaki kiri ke arah gawang West Ham. Sayang tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga Adrian.

Di menit ke 15, tendangan Hary Kane juga gagal mengubah keadaan karena berhasil diblok Adrian. Selang beberapa menit kemudian tendangan Christian Eriksen juga berhasil dimentahkan oleh Adrian.

Sepanjang babak pertama Tottenham berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun, hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tak berubah 0-0.

Di babak kedua, lagi-lagi Tottenham tancap gas. Umpan Dele Alli gagal diteruskan Harry Kane. Di menit ke-52, tembakan kaki kanan Kane masih melebar ke sisi kanan gawang The Hammer.

Tertekan, anak asuh David Moyes mencoba melawan. Di menit ke 55, Manule Lazini mendapat bola dari Adrian. Sayang, dia terjebak offside.

David Moyes menarik Javier Hernandez dan menggantikannya dengan Andrew Ayew di menit 65.

West Ham berhasil mencuri gol di menit 70, setelah Manuel Lazini mengoper bola ke Obiang. Tembakan keras Obiang mengubah keadaan menjadi 1-0.

Tak ingin dipermalukan tamunya, anak asuh Pochettino langsung mengurung pertahanan West Ham, dan memasukan pemain baru.

Pochettino memasukan Victor Wanyama menggantikan Eric Dier di menit ke-74 dan juga memasukan Fernando Llorente menggantikan Ben Davies.

Di menit 83, Tottenham mendapatkan tendangan penjuru. Victor Wanyama gagal memanfaatkan bola dari tendangan penjuru.

Satu menit berselang, Erik Lamela memberikan operan ke Son yang langsung dimaksimalkan oleh pemain nasional Korea Selatan itu menjadi gol. Skor imbang 1-1.

Tottenham terus berupaya meraih tiga poin di kandang. Di menit ke 89 tendangan Llorente masih berhasil diblok dan gagal menjadi gol. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur

H. Lloris (GK), S. Aurier, D. Sánchez, J. Vertonghen, B. Davies, M. Sissoko, E. Dier, C. Eriksen, D. Alli, HM. Son, H. Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

West Ham

Adrián (GK), P. Zabaleta, W. Reid, Ogbonna, D. Rice, A. Masuaku, C. Kouyate, M. Noble, P. Obiang, J. Hernandez, M. Lanzin.
Pelatih: David Moyes </span>

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Tottenham Hotspur Ditahan Imbang West Ham United : http://ift.tt/2EWy35X

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tottenham Hotspur Ditahan Imbang West Ham United"

Post a Comment

Powered by Blogger.