Search

Ribery Merasa Dicurangi Cristiano Ronaldo saat Ballon d'Or

Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Bayern Munich, Franck Ribery, membuat pernyataan mengejutkan mengenai penghargaan Ballon d’Or 2013. Ribery mengklaim, dirinya dicurangi megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang menjadi pemenang pada saat itu.

Dikutip dari Daily Post, mantan pemain timnas Perancis itu tidak bisa menerima keputusan, bahwa Cristiano Ronaldo harus mendapat penghargaan bergengsi tersebut. Karena, pada musim itu, Ribery tengah menikmati momen yang hebat bersama Munich.

Pemain 34 tahun itu membawa FC Hollywood meraih treble dengan menjuarai Bundesliga dan Piala Jerman. Termasuk juga menjadi pemain kunci saat meraih trofi Liga Champions dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Stadion Wembley.

Tetapi, kontribusi Ribery diabaikan dan kalah dengan ketenaran Cristiano Ronaldo. Bahkan, mantan pemain Olympique Marseille itu tidak finis di posisi kedua yang justru ditempati bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Sepertinya [Ballon d’Or] itu dicuri dari saya. Ini tidak bisa dimengerti. Saya memenangi setiap trofi, saya tidak bisa berbuat lebih banyak. Itu ketidakadilan,” ujar Ribery kepada Canal Football Club.

Cristiano Ronaldo kini sudah memenangi lima trofi Ballon d'Or. Satu di antaranya Ballon d'Or 2013.Cristiano Ronaldo kini sudah memenangi lima trofi Ballon d'Or. Satu di antaranya Ballon d'Or 2013. (REUTERS/Javier Barbancho)
Lebih dari itu, Ribery merasa tidak mendapat dukungan dari rekan-rekan senegaranya. Dengan tegas Ribery mengatakan, dirinya melihat dengan jelas orang-orang Perancis yang memiliki hak suara untuk memilih justru mengatakan Cristiano Ronaldo harus menang.

Dengan kondisi itu, dia pun tidak memiliki harapan, bahwa orang-orang Portugal akan memilih dirinya ataupun Lionel Messi.

“Apakah orang-orang Portugal menginginkan Ribery atau Messi menjadi juara? Tentu saja tidak,” Ribery menegaskan.

Pada Ballon d'Or 2013, Franck Ribery berada di peringkat ketiga dengan 23,36 persen suara.Pada Ballon d'Or 2013, Franck Ribery (kanan) berada di peringkat ketiga dengan 23,36 persen suara. (AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI)
Pemain yang telah memenangi tujuh gelar Bundesliga itu juga menuturkan, bahwa dirinya dijadikan kambing hitam atas kegagalan timnas Perancis di Piala Dunia 2010. Pada Piala Dunia yang digelar di Afrika Selatan itu, tim asuhan Raymond Domenech tersebut tersingkir di babak penyisihan grup.

“Pada 2010, mereka membutuhkan seseorang untuk disalahkan. Semua orang di Perancis percaya bahwa saya adalah masalah, bahkan orang tua saya,” ucap Ribery.

“Saya tidak bisa melupakan tindakan media Perancis tertentu. Ini bekas luka yang tetap ada bersama saya, itu sudah terlalu banyak,” Ribery menambahkan. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ribery Merasa Dicurangi Cristiano Ronaldo saat Ballon d'Or : http://ift.tt/2maSZgK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribery Merasa Dicurangi Cristiano Ronaldo saat Ballon d'Or"

Post a Comment

Powered by Blogger.