Search

CdM Asian Games Minta Anggaran Pelatnas Selesai Pekan Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Chef de Mission (CdM) Kontingen Asian Games Indonesia Syafruddin meminta agar anggaran pelatnas atlet menuju Asian Games 2018 harus selesai pekan ini. Itu diperlukan supaya persiapan atlet bisa berjalan dengan lancar.

Syafruddin berkunjung ke Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Senin (8/1). Kunjungan itu juga tugas pertamanya setelah ditetapkan sebagai CdM Asian Games 2018.

Syafruddin menyebut atlet lebih dulu dipersiapkan oleh KONI dan Kemenpora secara administrasi dan operasional baru kemudian diambil alih CdM yang memimpin kontingen. Saat ini, dari 40 cabang olahraga yang dipertandingan di Asian Games, 28 di antaranya sudah melakukan pelatnas sampai Desember 2017 lalu.

Saat ini, semua atlet tengah menjalani pelatnas lanjutan disusul dengan cabor lain yang baru akan menjalani pelatnas per Januari 2018.

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan kepada semua yang terlibat, KONI, Kemenpora, KOI, ini bukan instruksi, saya hanya menyampaikan bulan ini harus selesai semua. Masalah administrasi dan operasional,” ucap Syafruddin di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Senin (8/1).

“Yang saya maksud administrasi itu, minggu ini harus selesai. Jangan bicara tahun, tidak ada waktu lagi. Kalau masalah administrasi selesai, operasional pun mengikuti (selesai),” imbuhnya.

Syafruddin menegaskan ia akan meninjau persiapan pelatnas tiap cabor, baik yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri.

Syafruddin berharap anggaran Asian Games sudah rampung pekan ini.Syafruddin berharap anggaran Asian Games sudah rampung pekan ini. (Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
“Saya akan membentuk tim untuk CdM, ada dari Polri, TNI, Wakil CdM nya itu dari TNI, Mayor Jenderal Herindra namanya, ada dari KONI, Kemenpora, hingga KOi, saya sedang menyusun itu. Pasti ada dari media juga,” tuturnya.

Gaung Asian Games Masih Kurang

Syafruddin juga menggarisbawahi minimnya gaung Asian Games di tengah masyarakat Indonesia saat ini. Gegap-gempita Asian Games di awal 2018 masih kalah dengan sejumlah hal lainnya, termasuk kasus kriminal.

“Saya sangat miris setelah mendapatkan opininya (masyarakat) itu lebih tinggi tentang kasus pedofilia ketimbang Asian Games. Asian Games hanya tiga persen, lebih kecil dari pedofilia,” kata Syafruddin.

Ini bukan kali pertama Syafruddin berkecimpung di bidang olahraga. Ia pernah tiga tahun bekerja di KONI Pusat.

“Saya dua kali ikut persiapan SEA Games, yaitu 2011 di Indonesia dan Myanmar 2013. Terakhir di SEA Games Malaysia saya juga ikut membantu,” ucapnya.

Bagi Syafruddin, KONI adalah rumah. Sebab itu, setelah ditunjuk sebagai CdM, ia langsung berkunjung ke KONI yang disebutnya sebagai dapurnya olahraga.

“Banyak hal yang kami bicarakan (dengan Ketua KONI Pusat Tono Suratman), data-data, karena saya butuh data setelah ditunjuk menjadi CdM tiga minggu lalu. Saya perlu latar belakang agar bisa membayangkan (tugas dan strategi yang akan diterapkan),” Syafruddin menjelaskan. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya CdM Asian Games Minta Anggaran Pelatnas Selesai Pekan Ini : http://ift.tt/2CVSVNm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "CdM Asian Games Minta Anggaran Pelatnas Selesai Pekan Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.