Search

'Sayang Sekali Membandingkan Messi dengan Pemain Lain'

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Selasa, 09/01/2018 07:19 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Manten kapten Barcelona, Xavi Hernandez, menyanjung Lionel Messi sebagai pemain yang pilih tanding.

Bagi mantan gelandang timnas Spanyol yang memiliki pengalaman bermain bersama Messi sejak di level junior, pemilik nomor 10 di Barcelona dan Argentina adalah pemain yang memiliki kemampuan lebih di antara pesepak bola lainnya.

"Messi mengetahui semuanya. Sayang sekali membandingkannya dengan pemain lain. Messi menguasai semuanya. Ruang, waktu, dia tahu di mana rekannya dan di mana lawannya," ujar Xavi dalam wawancara dengan El Pais.

Meski enggan membandingkan sang mantan partner dengan pesepakbola lainnya, Xavi melihat ada kemiripan gaya main antara Messi dengan bintang basket NBA saat ini.

Xavi bekerja sama dengan Messi di Barcelona sejak level junior.Xavi bekerja sama dengan Messi di Barcelona sejak level junior. (Reuters / Albert Gea)
"Dia melihat pemain yang menjaganya dan dia tahu orang yang menjaganya banyak, dia menunggu waktu yang tepat untuk melepaskan umpan. Saya melihatnya seperti LeBron James. Kami telah melakukannya sejak kami kecil, mengetahui di mana ada ruang dan pemain yang bergerak bebas. Bahkan Ter Stegen [kiper Barcelona] tahu itu," lanjut pemain yang berkostum Blaugrana sejak 1998 hingga 2015.

Salah satu sosok sentral dalam keberhasilan Spanyol meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 menilai mantan rekannya tidak melakukan aksi tipu-tipu di atas lapangan tanpa tujuan berarti.

"Apa trik yang Messi gunakan? Messi tidak pernah melakukan trik. Messi melakukan tugasnya. Messi memainkan 'good football' dan di saat yang bersamaan bermain 'good football' membuatnya terlihat indah," tukas Xavi. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Sayang Sekali Membandingkan Messi dengan Pemain Lain' : http://ift.tt/2metbkY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Sayang Sekali Membandingkan Messi dengan Pemain Lain'"

Post a Comment

Powered by Blogger.