Search

Nilai Cristiano Ronaldo Jeblok, Kalah dari Neymar dan Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Laporan terbaru dari grup riset yang memiliki spesialisasi riset dan penelitian statistik di sepak bola, CIES Football Observatory, menunjukkan Cristiano Ronaldo berada di urutan ke-49 dalam daftar harga pesepakbola di lima liga teratas Eropa.

Peneliti dari CIES Football Observatory menggunakan beberapa kriteria untuk menghitung harga seorang pesepakbola, diantaranya adalah usia, posisi, durasi kontrak dan penampilan pemain.

Ronaldo yang sedang berupaya mengangkat performa Real Madrid pada musim ini, ditaksir memiliki harga 80,4 juta Euro dan berada di peringkat ke-49.

Dengan usia 32 tahun, pemain yang mengoleksi banyak penghargaan bergengsi pada tahun 2017 tercatat sebagai pemain tertua yang mengisi daftar 100 pesepakbola termahal dunia

Menurut penelitian CIES Football Observatory, harga Cristiano Ronaldo jauh dibawah Neymar Jr.Menurut penelitian CIES Football Observatory, harga Cristiano Ronaldo jauh dibawah Neymar Jr. (REUTERS/Paul Hanna)
Neymar Junior menjadi pesepak bola yang memliki nilai termahal, yakni 213 juta Euro atau sembilan juta Euro lebih murah ketimbang harga yang dibayar Paris Saint-Germain untuk memboyongnya dari Barcelona.

Peringkat kedua pesepakbola dengan nilai tertinggi ditempati Lionel Messi. Pemain yang mendedikasikan karier profesionalnya untuk Barcelona itu memiliki nilai 202 juta Euro.

Neymar Jr. menjadi pesepakbola yang ditaksir memiliki nilai tertinggi saat ini.Neymar Jr. menjadi pesepakbola yang ditaksir memiliki nilai tertinggi saat ini. (AFP PHOTO / BORIS HORVAT)
Setelah Neymar dan Messi terdapat Harry Kane yang dihargai 194,7 juta Euro, disusul Kylian Mbappe yang memliki nilai jual 192,5 Euro. Mbappe yang baru berusia 19 tahun merupakan pemain termuda dalam jajaran 50 pesepakbola termahal versi CIES Football Observatory.

Paulo Dybala, Dele Alli, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Antoine Griezmann, dan Paul Pogba menempati peringkat 10 besar daftar yang dikeluarkan oleh pusat studi yang memliki afiliasi dengan FIFA.

Philippe Coutinho yang baru pindah dari Liverpool ke Barcelona memiliki potensi harga 123 juta Euro dan berada di peringkat ke-16 di bawah Leroy Sane, Mohammed Salah, Raheem Sterling, Luis Suarez, dan Marcus Rashford. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Nilai Cristiano Ronaldo Jeblok, Kalah dari Neymar dan Messi : http://ift.tt/2DcMjXX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nilai Cristiano Ronaldo Jeblok, Kalah dari Neymar dan Messi"

Post a Comment

Powered by Blogger.