Search

Zlatan Ibrahimovic Masih Tidak Diakui Media Swedia

Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic mengklaim, bahwa dirinya tetap tidak mendapat pujian yang layak diterimanya dari media Swedia. Alasannya, karena namanya ‘bukan Andersson atau Svensson’.

Padahal, pemain 37 tahun itu memiliki 116 caps bersama timnas Swedia, dan telah memenangi gelar liga di empat negara berbeda.

Ibrahimovic merasa mendapat perlakuan rasisme yang tersamarkan, lantaran belum mendapatkan pengakuan yang tepat, karena tidak memiliki nama tradisional keluarga Swedia.

“Apa yang media Swedia lakukan? Mereka membela saya atau melompat dan menyerang saya? Mereka masih menyerang saya karena, mereka tidak dapat menerima, bahwa saya adalah Ibrahimovic,” ujar Ibrahimovic kepada Canal+.

Ibrahimovic memang tidak memiliki keturunan Swedia. Ayahnya berasal dari Bosnia-Herzegovina, sedangkan ibunya asli Kroasia.

Dalam kariernya, Zlatan Ibrahimovic memiliki 116 caps bersama timnas Swedia.Dalam kariernya, Zlatan Ibrahimovic memiliki 116 caps bersama timnas Swedia. (Janerik Henriksson)
Mantan pemain Juventus itu pun yakin 100 persen. Jika saja dirinya memiliki nama Andersson atau Svensson, maka media Swedia akan membelanya. Sekalipun Ibrahimovic merampok sebuah bank.

“Jika pemain lain melakukan kesalahan yang sama dengan yang saya lakukan, mereka (media Swedia) akan membela dia. Tapi ketika menyangkut saya, mereka tidak membela saya,” ucap Ibra.

“Ini tentang rasisme, ini tentang rasisme. Saya tidak mengatakan ada rasisme, tapi saya katakan ini rasisme yang tersamarkan,” Ibra menambahkan.

Zlatan Ibrahimovic telah memenangi banyak gelar bersama klub yang dibelanya.Zlatan Ibrahimovic telah memenangi banyak gelar bersama klub yang dibelanya. (Reuters / John Sibley)
Menjelang akhir kariernya sebagai pesepakbola, Ibrahimovic telah bermain selama hampir 20 tahun dan terlibat dalam 850 pertandingan.

Pemain kelahiran Malmo, Swedia itu menegaskan, dirinya telah melakukan cukup banyak hal untuk dianggap sebagai pemain terhebat yang pernah dimiliki Swedia.

Karena, apa yang telah dilakukannya tidak akan bisa disamai oleh pemain Swedia asli. Saat ini, Ibrahimovic telah memiliki 11 Bola Emas, penghargaan untuk pesepakbola pria terbaik Swedia setiap tahunnya.

“Itu tidak akan pernah terjadi. Apa yang saya lakukan untuk sepak bola Swedia, itu tidak akan pernah terjadi. Saya adalah yang terbaik yang pernah ada,” kata Ibrahimovic. (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Zlatan Ibrahimovic Masih Tidak Diakui Media Swedia : http://ift.tt/2FhZKWO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zlatan Ibrahimovic Masih Tidak Diakui Media Swedia"

Post a Comment

Powered by Blogger.