Search

Coutinho Harus Absen Selama Tiga Pekan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain termahal Barcelona, Philippe Coutinho tidak akan bisa melakoni debutnya dalam waktu dekat. Pemain berjuluk si Pesulap Kecil itu harus absen selama tiga pekan karena cedera paha yang dialaminya ketika bermain di Liverpool.

Gelandang serbabisa asal Brasil itu dinyatakan lolos tes medis pada Senin (8/1). Namun, tim dokter Barcelona harus menganalisis cedera yang dimilikinya, yang membuatnya harus absen dalam laga melawan Burnley, 1 Januari.

“Coutinho mengalami cedera di paha kanannya. Dia akan absen selama 20 hari,” demikian pernyataan Barcelona seperti dikutip dari Telegraph.

Dengan kondisi itu, Coutinho diperkirakan baru bisa tampil perdana untuk Blaugrana saat derby Catalonia melawan Espanyol, 4 Februari mendatang.

Philippe Coutinho mengalami cedera paha saat masih membela Liverpool.Philippe Coutinho mengalami cedera paha saat masih membela Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
Sebelumnya, mantan pemain Inter Milan ini diprediksi menjalani debut ketika Barcelona menghadapi Celta Vigo dalam leg kedua Copa Del Rey, Jumat (12/1).

Meski harus menunggu untuk bisa kali pertama bermain untuk Barcelona, tetapi pemain 25 tahun ini tetap memiliki tekad bisa memberikan dampak untuk klub barunya itu.

Ernesto Valverde tetap tenang meski pemain barunya belum bisa bermain dalam waktu dekat.Ernesto Valverde tetap tenang meski pemain barunya belum bisa bermain dalam waktu dekat. (REUTERS/Heino Kalis)
“Banyak, masih banyak waktu. Saya telah memimpikan mencetak gol pertama saya, gol penting. Saya sudah berkali-kali memimpikan bermain di sini. Tugas saya saat ini adalah bekerja keras untuk bisa siap bermain,” ujar Coutinho.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sendiri tampaknya tidak terlalu pusing kendati pemain dengan banderol €160 juta atau setara dengan Rp2,57 triliun itu belum bisa bermain dalam waktu dekat.

"Setelah istirahat, dia akan bersiap bersama kami. Kami harap dia akan membantu kami, dan kami akan memantau latihannya setidaknya satu hari untuk melihat kondisinya," ucap Valverde.(sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Coutinho Harus Absen Selama Tiga Pekan : http://ift.tt/2CUkVQI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Coutinho Harus Absen Selama Tiga Pekan"

Post a Comment

Powered by Blogger.