Search

Mourinho dan Conte Tidak Akan Mendapat Sanksi FA

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dan manajer Chelsea, Antonio Conte, bakal terhindar dari kecaman Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), terkait perang kata-kata keduanya dalam sepekan terakhir.

Berdasarkan laporan ESPN, badan sepak bola Inggris itu tidak akan melakukan campur tangan dalam masalah kedua manajer tersebut.

Hanya, FA tetap memiliki kewenangan untuk berkomunikasi dengan Mourinho dan Conte guna mencari penjelasan atas perseteruan keduanya. Dengan begitu, ada harapan dari FA untuk mengakhiri permusuhan Mourinho dengan Conte dalam beberapa hari ke depan.

Namun, jika perselisihan itu meningkat, FA bisa meninjau kembali posisinya. Kendati demikian, sampai sejauh ini, tidak ada langkah dalam unit disiplin lembaga yang bermarkas di Wembley itu untuk menuntut kedua manajer tersebut.

Jose Mourinho dan Antonio Conte saat terlibat perselisihan di ajang Piala FA musim lalu.Jose Mourinho dan Antonio Conte saat terlibat perselisihan di ajang Piala FA musim lalu. (Reuters / John Sibley)
Perseteruan semacam ini pernah terjadi antara Sir Alex Ferguson dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger, pada 2005. Ketua FA saat itu, Geoff Thompson secara terbuka harus mengancam kedua manajer itu dengan hukuman. Kecuali, jika kedua klub bertindak mengakhiri ptengkaran lisan kedua manajer itu.

Selain FA, operator kompetisi Liga Primer Inggris juga mendorong Ferguson dan Wenger untuk menghentikan berkomentar secara terang-terangan di depan publik. Ferguson dan Wenger pun akhirnya berjanji untuk membangun hubungan yang lebih sehat.

Sir Alex Ferguson juga pernah terlibat perang kata-kata dengan Arsene Wenger.Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger pernah diancam akan dihukum FA karena perang kata-kata. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Permusuhan ini dimulai pada Oktober 2016 ketika Conte berselebrasi secara berlebihan usai menang 4-0 atas MU. Mourinho juga pernah menyebut pesaingnya itu sering mengeluh karena pemain di timnya cedera.

Level perseteruan meningkat pada pekan ini. Conte menganggap Mourinho pikun. Lalu manajer asal Portugal itu menyindir Conte yang pernah dihukum karena pengaturan skor.

Karena serangan tajam itu, Conte menilai Mourinho sebagai anak kecil. Namun, dengan Mourinho tengah berada di Dubai selama sepekan untuk berlatih dalam cuaca hangat, diyakini tidak akan ada balasan lagi untuk perang kata-kata.

Sedangkan Conte diperkirakan leluasa memberikan komentarnya menjelang pertandingan Piala Liga melawan Arsenal pada Kamis (11/1). (sry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Mourinho dan Conte Tidak Akan Mendapat Sanksi FA : http://ift.tt/2EoRO57

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mourinho dan Conte Tidak Akan Mendapat Sanksi FA"

Post a Comment

Powered by Blogger.