Search

Patung Gelandang Persib Michael Essien Jadi Bahan Tertawaan

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 09:43 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Ghana berusaha mengabadikan pemain bintang negara mereka, Michael Essien, dengan membuat sebuah patung di awal Januari 2018 di Kota Kumasi, Ghana. Patung mantan gelandang Chelsea tersebut sontak mendapat perhatian dunia, terutama di media sosial.

Tentu saja bukan karena sosok pemain yang kini merumput di Persib Bandung, melainkan lantaran estetika bentuk patung tersebut yang dinilai banyak pihak sangat buruk.

Sontak, patung Essien yang masih mengenakan seragam Chelsea itu menjadi bahan tertawaan netizen, termasuk media-media internasional.
Sosok Michael Essien yang sudah akrab bagi pecinta sepak bola Persib di Bandung. (Sosok Michael Essien yang sudah akrab bagi pecinta sepak bola Persib di Bandung. (Screenshot via youtube.com/Persib Official)
Patung Essien hasil karya seniman yang anonim itu menambah koleksi patung bintang sepak bola dunia yang justru menjadi bahan guyonan. Sebelum patung Essien, ada patung setengah badan Cristiano Ronaldo di Bandara Madeira Portugal, dan patung Diego Armando Maradona yang juga menjadi bahan tertawaan bahkan meme-meme kocak di media sosial. Hal itu lantaran rupa wajah patung yang jauh dari mirip dan malah dinilai kocak.



AS.com
bahkan menganggap, patung tersebut sepintas seperti tak menggambarkan sosok Essien. Rasio antara badan dan kepala patung juga dinilai jauh dari proporsional alias timpang.

Apalagi, bentuk kepalanya dinilai tidak merata dan sama sekali tidak simetris dari kaki hingga kepala. Belum ada tanggapan dari mantan pemain Timnas Ghana itu baik di akun media sosialnya terkait patung yang didedikasikan untuk dirinya.

Essien saat ini kemungkinan tetap bakal memperkuat Persib untuk musim 2018 di Liga 1 Indonesia. Statusnya musim lalu sebagai gelandang marquee di Maung Bandung. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Patung Gelandang Persib Michael Essien Jadi Bahan Tertawaan : http://ift.tt/2ERlF7a

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Patung Gelandang Persib Michael Essien Jadi Bahan Tertawaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.