Search

Klopp Tak Mau Buru-buru Mainkan Virgil van Dijk

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan dirinya tak terburu-buru untuk memainkan Virgil van Dijk di lini belakang 'The Reds'.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-1 saat melawat ke markas Burnley, Senin (1/1). Selepas laga, Klopp belum mau memberikan jaminan terkait debut Van Dijk.

"Saya tak tahu. Kami sudah melakukan sejumlah tes untuk melihat kondisinya saat ini."

"Itu saja informasi yang ada saat ini. Kami tak tergesa-gesa untuk hal itu," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Virgil van Dijk diharapkan bisa memperkuat lini belakang Liverpool.Virgil van Dijk diharapkan bisa memperkuat lini belakang Liverpool.  (Foto: AFP PHOTO / OLLY GREENWOOD)
Klopp menilai hal pertama yang wajib dipenuhi Van Dijk adalah koordinasi antara dirinya dengan sistem pertahanan Liverpool.

"Van Dijk dalam kondisi bagus dan ia sangat ingin bermain. Hal tersebut sangat bagus namun kami harus memastikan dia bisa tampil bagus di lapangan."

"Posisi bek tengah adalah posisi yang juga bergantung pada pemain lainnya di lapangan. Memang ada beberapa tantangan yang harus diselesaikan sendiri, namun selebihnya adalah kerja sama tim," ucap Klopp.

Klopp tak menganggap waktu debut Van Dijk sebagai sebuah hal yang penting untuk pemain berharga 75 juta poundsterling itu.

"Setelah laga lawan Everton (akhir pekan), kami akan punya waktu lebih banyak."

"Van Dijk adalah proyek jangka panjang. Tak penting kapan Van Dijk akan memainkan laga perdananya, karena yang terpenting adalah berapa banyak laga yang nantinya bisa diisi oleh performa bagus Van Dijk. Itulah hal yang menarik untuk saya," kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini. (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Klopp Tak Mau Buru-buru Mainkan Virgil van Dijk : http://ift.tt/2lBe7gZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klopp Tak Mau Buru-buru Mainkan Virgil van Dijk"

Post a Comment

Powered by Blogger.