Search

Eks Striker Kroasia Cemooh Kans Timnas Inggris di Piala Dunia

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain timnas Kroasia, Dado Prso, tidak menempatkan Inggris sebagai kandidat juara pada Piala Dunia 2018. Penyerang yang pernah tenar ketika membela AS Monaco tersebut menilai kesebelasan The Three Lions tidak mampu berbuat banyak di Rusia tengah tahun nanti.

Dalam wawancara yang dimuat di Vecernji, Prso juga tidak menjagokan juara Piala Eropa 2016, Portugal. Pemain yang dikenal dengan penampilan khas rambut yang berkuncir itu memilih negara Eropa lain sebagai calon kuat juara Piala Dunia.

"Perancis adalah tim favorit, serupa dengan Spanyol , dan tentunya Jerman. Saya tidak yakin Portugal akan mengulang kesuksesan di Piala Eropa dan Inggris tidak akan berkutik, seperti biasa," ucap Prso.

Timnas Inggris melaju ke Piala Dunia 2018 dengan catatan apik di fase kualifikasi dengan tampil tidak terkalahkan di Grup F. Dari 10 laga, Harry Kane dan kawan-kawan menang delapan kali dan seri dua kali.

Timnas Inggris hanya berlaga di fase grup pada Piala Dunia 2014.Timnas Inggris hanya berlaga di fase grup pada Piala Dunia 2014. (Reuters/John Sibley)
Hasil yang mentereng di fase kualifikasi sering tidak diimbangi dengan pencapaian Inggris di putaran final Piala Dunia. Dalam dua dekade terakhir, prestasi terbaik Inggris adalah masuk babak delapan besar. Pada Piala Dunia terakhir, Inggris harus tersisih di fase grup.

Mengenai timnas Kroasia, Prso menaruh harapan pada keberadaan Luka Modric yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Kroasia untuk kali keenam menyamai rekor legenda Kroasia, Davor Suker.

"Modric adalah gelandang terbaik di dunia dan bersama [Cristiano] Ronaldo dan [Sergio] Ramos, mereka adalah pemain penting di Real [Madrid]," kata Prso. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Eks Striker Kroasia Cemooh Kans Timnas Inggris di Piala Dunia : http://ift.tt/2CdtX7L

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eks Striker Kroasia Cemooh Kans Timnas Inggris di Piala Dunia"

Post a Comment

Powered by Blogger.