Search

Kalahkan Everton 1-0, MU Kembali ke Peringkat Kedua

Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United sukses mengalahkan tim tuan rumah Everton 2-0 di Stadion Goodison Park, Senin (1/1) malam waktu setempat. Dua gol kemenangan Setan Merah dipersembahkan Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri tren negatif yang dialami MU pada tiga laga sebelumnya. Performa skuat arahan Jose Mourinho itu sempat melempem dengan gagal meraih kemenangan di tiga laga beruntun di Liga primer Inggris.

Hasil positif itu juga membuat MU kembali ke posisi kedua klasemen sementara setelah sempat disalip Chelsea.
Manchester United sempat kesulitan menghadapi Wayne Rooney dan kawan-kawan. (Manchester United sempat kesulitan menghadapi Wayne Rooney dan kawan-kawan. (Reuters/Lee Smith)
MU sempat kesulitan membongkar pertahanan Everton bermain cukup solid dan kerap melancarkan serangan-serangan balik. Setan Merah bahkan baru membuka peluang emas pada menit ke-38. Tendangan Paul Pogba di luar kotak penalti tipis sekali melebar di sisi kanan gawang The Toffees.

MU kembali mendapat peluang emas pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-51. Tendangan Juan Mata hanya membentur sisi kanan tiang gawang Jordan Pickford.

Anthony Martial mencetak gol pembuka keunggukan MU atas Everton. (Anthony Martial mencetak gol pembuka keunggukan MU atas Everton. (REUTERS/Andrew Yates)
Gol yang dinanti-nanti Setan Merah baru bisa tercipta pada menit ke-57 berkat tembakan Anthony Martial. Striker MU itu mendapat umpan datar Pogba dari sisi kanan pertahanan Everton. Ia langsung menendang dan bola bersarang melalui pojok kiri atas gawang yang dijaga Pickford.

Everton mulai meningkatkan intensitas serangan saat tertinggal 0-1 dari MU. Giliran Setan Merah yang bermain lebih bertahan mengandalkan serangan balik.

Alhasil, MU kembali menggandakan keunggulan melalui gol Jesse Lingard pada menit ke-81. Lingard mampu mengecoh bek Everton selanjutnya merangsek mendekati sudut kotak penalti dan melepaskan tembakan yang sangat akurat.

Bola tak mampu dihalau Pickford dan masuk melalui pojok kiri atas gawang Everton. Skor 2-0 untuk keunggulan MU.

Laga pun berakhir untuk kemenangan MU dengan skor 2-0. Kemenangan itu membuat Setan Merah kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain Everton vs Manchester United
Everton (4-2-3-1):
Jordan Pickford; Holgate, Keane, Williams, Martina; Davies, Schneiderlin; Vlasic, Rooney, Bolasie; Niasse
Manajer: Sam Allardyce

Manchester United (4-3–3):
David De Gea; Lindelof, Jones, Rojo, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Mata, Martial, Lingard
Manajer: Jose Mourinho (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kalahkan Everton 1-0, MU Kembali ke Peringkat Kedua : http://ift.tt/2Cv2fqg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan Everton 1-0, MU Kembali ke Peringkat Kedua"

Post a Comment

Powered by Blogger.