Search

Guardiola: Liga Primer Inggris 'Membunuh' Pemain

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester City Pep Guardiola mengkritik jadwal padat Liga Primer Inggris di akhir tahun, momen ketika liga-liga lain justru sedang menjalani libur musim dingin.

Manchester City menjalani periode bagus di akhir tahun 2017. Mereka sukses meraih rentetan kemenangan dan memperbesar jarak di puncak klasemen. Namun hal itu tak membuat Guardiola bersikap lunak pada jadwal ketat Liga Primer Inggris.

Guardiola menyebut Liga Primer Inggris terlalu memaksa pemain untuk terus jadi hiburan bagi publik yang tengah menjalani libur musim dingin.

Termasuk laga boxing day, Manchester City menjalani lima laga dalam 14 hari, mulai dari 19 Desember hingga 2 Januari. Jadwal ini dianggap Guardiola terlalu menyiksa pemain.

"Apa yang saya lihat pekan lalu, ada banyak pemain cedera dalam tim ini. Kami seolah akan 'membunuh' mereka."

Pep Guardiola tetap mengkritik jadwal padat Liga Primer Inggris meski Manchester City menuai hasil bagus.Pep Guardiola tetap mengkritik jadwal padat Liga Primer Inggris meski Manchester City menuai hasil bagus. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
"Federasi harus berkaca. Saya tahu bahwa pertunjukkan harus terus berjalan namun ini tidak normal. Mereka membuat banyak kontrol anti-doping namun tidak melindungi pemain," ucap Guardiola dalam situs resmi klub.

Guardiola menganggap Liga Primer Inggris harus melakukan perubahan agar para pemain terlindungi dari cedera akibat jadwal padat.

"Publik datang untuk melihat pemain dan menikmati performa mereka. Publik tidak datang untuk melihat pelatih di konferensi pers ataupun wartawan. namun di Inggris, kalian tidak melindungi pemain. Tentunya tidak bisa memainkan laga tiap dua hari."

"Tradisi adalah tradisi, namun kami semua harus memikirkan lagi hal itu. Pemain adalah artis dan mereka adalah alasan utama kita (pelatih dan wartawan) ada di sini," ujar Guardiola.

Manchester City saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 62 poin, unggul 15 angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Guardiola: Liga Primer Inggris 'Membunuh' Pemain : http://ift.tt/2lIqrLu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola: Liga Primer Inggris 'Membunuh' Pemain"

Post a Comment

Powered by Blogger.