Search

Rossi: Dulu Motor Ducati Lebih Jelek

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi, menganggap Ducati memiliki motor yang lebih baik ketimbang enam atau tujuh tahun lalu ketika The Doctor memperkuat tim asal Italia itu. Keberhasilan Andrea Dovizioso menjadi runner-up sekaligus membayangi Marc Marquez hingga akhir musim MotoGP 2017 menjadi salah satu fakta yang membuat Rossi mengapresiasi mantan timnya.

"Anda tidak bisa mengendarai Ducati di masa saya membalap untuk Ducati. Tahun ini Ducati menang enam kali bersama Dovizioso dan ini berarti motor mereka sangat baik. Saya rasa perbandingannya sangat sulit, saat saya mengendarai Ducati, motornya lebih jelek," ujar Rossi.

Valentino Rossi perkuat Yamaha setelah dua musim membela Ducati.Valentino Rossi perkuat Yamaha (kanan) setelah dua musim membela Ducati. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Ketika membela Ducati pada tahun 2011 dan 2012, Rossi tidak sekalipun mampu meraih gelar juara seri. Capaian terbaiknya kala itu adalah menempati peringkat kedua.

Dalam klasemen akhir MotoGP 2011 dan 2012, Rossi terlempar dari posisi lima besar. Hanya menempati peringkat ketujuh dan keenam.

Untuk musim depan, pebalap gaek itu bahkan memprediksi Jorge Lorenzo akan tampil lebih baik pada musim depan bersama Ducati dan berpotensi menjadi pesaingnya.

"Jorge tentunya akan lebih bagus tahun depan, dia selalu tampil solid. Kami harus memberikan segalanya karena tujuan kami adalah gelar juara," kata Rossi dilansir Tuttomotoriweb.

"Untuk meraih gelar juara tidak akan mudah karena semua lawan sangat kuat. Kami harus mengejar ketertinggalan. Kami membutuhkan komitmen yang kuat dan kami akan mencoba kembali ke puncak," sambungnya. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rossi: Dulu Motor Ducati Lebih Jelek : http://ift.tt/2zPRx9x

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi: Dulu Motor Ducati Lebih Jelek"

Post a Comment

Powered by Blogger.