Search

Rekor Spesial Klub Liga Primer Inggris di Liga Champions

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 10:22 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Keberhasilan lima klub Liga Primer Inggris mencapai babak 16 besar Liga Champions menjadi rekor tersendiri dalam penyelenggaraan kompetisi sepak bola antarklub di Benua Biru. Ini merupakan kali pertama terdapat lima klub dari satu negara pada babak perdelapan final Liga Champions.  

Musim ini Inggris mendapat jatah lima klub lantaran Manchester United berstatus juara Liga Europa pada musim lalu.

MU tampil di Liga Champions 2017/2018 setelah menjuarai Liga Europa 2016/2017.MU tampil di Liga Champions 2017/2018 setelah menjuarai Liga Europa 2016/2017. (REUTERS/Phil Noble)
MU mendapat tiket ke Liga Champions bersama dengan empat klub teratas di klasemen akhir Liga Primer Inggris musim lalu: Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool.

Empat dari lima klub berstatus sebagai juara grup. MU menjadi pemuncak Grup A, Liverpool di posisi teratas Grup E, Manchester City menjadi yang terbaik di Grup F dan Totenham Hotspur mengungguli Real Madrid di Grup H.

Chelsea menjadi satu-satunya wakil Inggris di Liga Champions 2017/2018 yang mengakhiri fase grup dengan status runner up.Chelsea menjadi satu-satunya wakil Inggris di Liga Champions 2017/2018 yang mengakhiri fase grup dengan status runner up. (REUTERS/Toby Melville)

Suksesnya keseluruhan wakil Inggris melaju ke fase knock-out bukanlah yang pertama. Sejak Liga Champions kembali menggunakan format satu fase grup pada musim 2003/2004, tercatat enam kali klub asal Inggris kompak lolos ke babak 16 besar. Namun dalam enam musim tersebut, Inggris hanya diwakili empat tim. Dua musim lalu, Spanyol memiliki lima wakil di Liga Champions. Tetapi hanya tiga klub yang melaju ke fase gugur. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rekor Spesial Klub Liga Primer Inggris di Liga Champions : http://ift.tt/2zWXNMM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rekor Spesial Klub Liga Primer Inggris di Liga Champions"

Post a Comment

Powered by Blogger.