Search

MU Buat Fachruddin Percaya Diri Cetak Gol di Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Fachruddin Wahyudi Aryanto menjadi salah satu pencetak gol Timnas Indonesia di ajang Tsunami Cup 2017. Sumbangan golnya turut memenangkan Indonesia di laga perdana kontra Brunei Darussalam. Gol ke gawang Brunei merupakan gol keduanya selama berkostum Merah Putih. Akhir tahun lalu, Fachruddin membobol gawang Filipina di Piala AFF.

Bek tengah itu mengakui pelatih dan rekannya di Madura United memiliki peran dalam membantu naluri mencetak gol.

"Saya banyak mendapatkan keberanian untuk mencetak gol atas dorongan senior saya, Fabiano [da Rosa Beltrame] dan juga pelatih di Madura United [Gomes de Oliviera]," ujar Fachruddin dilansir situs resmi klub Madura United.

Fachruddin Wahyudi Arianto mendapat dukungan mencetak gol di klub dan di Timnas Indonesia.Fachruddin Wahyudi Aryanto (kanan) mendapat dukungan mencetak gol di klub dan di Timnas Indonesia. (Dok.Kemenpora)
"Sangat bersyukur saya kembali mencetak gol lagi. Untuk timnas lagi," sambungnya.

Kesamaan filosofi permainan antara Gomes dan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla juga menunjang kepercayaan diri membantu rekan-rekannya mencetak gol, khususnya dalam memanfaatkan situasi bola mati.

"Coach Gomes menekankan bahwa semua pemain bisa mencetak gol. Saya juga terus didorong untuk bisa mencetak gol. Kebetulan Coach Milla juga memberi dorongan bahwa gol adalah tujuan akhir dari permainan untuk memenangi pertandingan," jelas pemain yang sudah memperkuat Timnas Indonesia sejak 2012. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya MU Buat Fachruddin Percaya Diri Cetak Gol di Timnas Indonesia : http://ift.tt/2jhfOPz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Buat Fachruddin Percaya Diri Cetak Gol di Timnas Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.