Search

Ferguson: Tak Ada yang Bisa Mengalahkan Rekor Wenger

Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal gagal meraih kemenangan dari tim tuan rumah West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorn, Minggu (31/12). Laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris itu berakhir imbang 1-1.

Meski hasil imbang itu diwarnai dengan kontroversi hadiah penalti untuk West Brom, laga tersebut tetap spesial bagi sang manajer The Gunners, Arsene Wenger. Pasalnya, ia mengalahkan rekor mantan manajer Manchester Inggris, Sir Alex Ferguson di Liga Primer Inggris.

Wenger tercatat sudah memimpin laga Arsenal di kompetisi kasta tertinggi Inggris itu sebanyak 811 kali dalam 20 tahun pengabdian, sedangkan rekor sebelumnya dipegang Ferguson sebanyak 810 kali.

Ferguson pun memberikan ucapan selamat kepada mantan rivalnya di Liga Primer Inggris tersebut karena berhasil melampaui rekornya.

Mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson yakin tak ada yang bisa mengalahkan rekor Arsene Wenger. (Mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson yakin tak ada yang bisa mengalahkan rekor Arsene Wenger. (John Phillips/Getty Images for TechCrunch/AFP)
“Saya mengucapkan selamat kepada Arsene [Wenger] yang sudah melampaui rekor saya melalui 810 laga di Liga Primer Inggris [mengangani MU],” ujar Ferguson melalui rilis Asosiasi Manajer Liga, dikutip dari Sky Sports. “Itu merupakan pencapaian fantastis yang membutuhkan standar dedikasi tertinggi dan manajemen profesional untuk meraihnya. Saya sangat ragu, rekornya kini bisa dikalahkan.”

Ketua Asosiasi Manajer Liga Inggris, Howard Wilkinson juga memberikan ucapan selamat atas rekor baru yang dipecahkan Wenger di Arsenal.

“Atas nama Asosiasi Manajer Liga dan seluruh anggota, saya ingin memberikan selamat kepada Arsene [Wenger] atas rekor barunya. Sebanyak 811 kali laga di Liga Primer Inggris dan akan berlanjut terus merupakan bukti bahwa ia telah membawa permainan bermutu di Inggris dan Arsenal.”

“Sedikit sekali kepastian di sepak bola, tapi saya yakin rekornya akan bertahan selamanya,” ujar Wilkinson. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ferguson: Tak Ada yang Bisa Mengalahkan Rekor Wenger : http://ift.tt/2lsxkBt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ferguson: Tak Ada yang Bisa Mengalahkan Rekor Wenger"

Post a Comment

Powered by Blogger.