Search

Coutinho Hattrick, Liverpool Pesta 7 Gol ke Babak 16 Besar

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool memastikan langkah mereka ke babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Tiket tersebut didapat setelah The Reds pesta tujuh gol tanpa balas ke gawang Spartak Moskow pada laga pamungkas Grup E di Stadion Anfield, Rabu (6/12) malam waktu setempat.

Gelandang andalan mereka, Phippe Coutinho, mampu mencetak hattrick untuk kemenangan 7-0 atas Spartak Moskow. Pada babak pertama, Liverpool sudah menghantam tamunya tersebut dengan skor 3-0 melalui dua gol Coutinho dan Roberto Firmino.

Pesta gol Liverpool berlanjut di babak kedua. Penyerang The Reds Sadio Mane mampu mencetak gol cepat pada awal babak tersebut, tepatnya di menit ke-47, ke gawang Spartak Moskow.

Mane melepaskan tendangan voli yang sangat indah menyambut umpan silang dari James Milner. Milner sendiri masuk pada awal babak kedua menggantikan Alberto Moreno.

Spartak benar-benar dibuat tak berkutik di Stadion Anfield. Mereka kembali kebobolan oleh Liverpool yang bermain ‘kesetanan’ pada laga tersebut.

Adalah Coutinho yang kembali mencetak gol melalui tembakan kerasnya ke pojok kiri gawang yang dijaga kiper Alexander Selikhov. Gol tersebut sekaligus hattrick bagi Coutinho pada laga itu.

Coutinho cetak hattrick ke gawang Spartak Moskow. (Coutinho cetak hattrick ke gawang Spartak Moskow. (Reuters/Carl Recine)
Skor 5-0 bagi Liverpool jelas sekali peluang babak 16 besar sudah digenggaman skuat arahan Juergen Klopp.

Pesta gol belum usai. Liverpool menambah lagi keunggulan atas Spartak menjadi 6-0 berkat gol Sadio Mane pada menit ke-76 umpan dari Daniel Sturridge.

Pada menit ke-86, Liverpool kembali menambah keunggulan menjadi 7-0 berkat gol Mohamed Salah. Spartak benar-benar dihancurkan The Reds.

Keunggulan tersebut pun membuat Liverpool semakin nyaman. Mereka mulai menurunkan sedikit intensitas serangan ke pertahanan Spartak.

Tak ada pula gol setelah itu dan Liverpool menutup pertandingan dengan kemenangan impresif 7-0. Hasil itu membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

Mohamed Salah merayakan cetak gol untuk Liverpool dengan bersujud ke lapangan.Mohamed Salah merayakan cetak gol untuk Liverpool dengan bersujud ke lapangan. (REUTERS/Phil Noble)

Di Grup E, Liverpool ditemani Sevilla ke babak 16 besar dengan status runner-up. Hasil imbang Sevilla melawan Maribor tak memengaruhi peluang mereka lolos karena pesaing terdekatnya, Spartak Moskow yang ada di peringkat ketiga kalah telak dari The Reds. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Coutinho Hattrick, Liverpool Pesta 7 Gol ke Babak 16 Besar : http://ift.tt/2j0FdQD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Coutinho Hattrick, Liverpool Pesta 7 Gol ke Babak 16 Besar"

Post a Comment

Powered by Blogger.