Search

Nasib Malaysia Tergantung Timnas Indonesia U-19

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 menghadapi Malaysia di Stadion Paju Public, Senin (6/11). Duel ini akan menjadi penentu runner up terbaik di grup.

Puncak klasemen Grup F sejauh ini dikuasai oleh tuan rumah Korea Selatan yang kini mengemas nilai enam dari dua pertandingan. Taeguk Warriors junior sulit dikejar kontestan lainnya karena memiliki jumlah gol sebanyak 15.

Sebelumnya, Korsel sukses melumat Brunei Darussalam dengan skor 11-0 dan menghajar Indonesia empat gol tanpa balas. Mereka masih memiliki kans untuk melesat lebih jauh karena masih mengantongi dua laga sisa.
Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia sama-sama mengemas nilai enam.Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia sama-sama mengemas nilai enam. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)
Korsel akan menghadapi Timor Leste dan Malaysia di dua laga terakhir. Di atas kertas, Korsel memang layak diunggulkan untuk memenangkan laga dari dua lawan terakhirnya itu.

Indonesia dan Malaysia sebenarnya mengemas nilai yang sama dengan Korsel, yakni enam poin. Namun, saat ini posisi kedua ditempati Malaysia sementara Indonesia di peringkat ketiga.

Situasi ini membuat Malaysia wajib menang atas Indonesia jika ingin menjaga asa lolos ke putaran final lewat jatah runner up terbaik. Sebab, juara grup kemungkinan akan menjadi milik Korsel.

Peluang Malaysia untuk ke Piala Asia U-19 menipis jika kalah dari Indonesia.Peluang Malaysia untuk ke Piala Asia U-19 menipis jika kalah dari Indonesia. (Dok. PSSI)
Sementara Indonesia sendiri sudah dipastikan lolos karena berstatus sebagai penyelenggara turnamen ini tahun depan. Kendati demikian, pelatih Indra Sjafri tetap mengusung target menang melawan tim rivalnya, Malaysia. Jika mampu menang atas Indonesia, maka kans Malaysia untuk lolos lewat jalur runner up terbaik terbuka lebar. Sebaliknya, peluang mereka menipis jika kalah dari Indonesia karena Malaysia masih harus menghadapi Korsel di laga pamungkas.

Dengan kata lain, nasib Malaysia memang tergantung dengan hasil melawan Indonesia. Kecuali jika Korsel tersandung dari Timor Leste dan kalah dari Malaysia di laga terakhir. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Nasib Malaysia Tergantung Timnas Indonesia U-19 : http://ift.tt/2y4IjVO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nasib Malaysia Tergantung Timnas Indonesia U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.