Search

Menpora Hadiri Pembukaan Pornas Korpri XIV

Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XIV secara resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Gelanggang Olahraga Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (2/11).

Menteri Tjahjo membuka Pornas Korpri XIV didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif.

Lewat ajang Pornas Korpri XIV, Tjahjo berharap adanya bibit-bibit atlet berprestasi dari Korpri yang mampu membawa nama harum bangsa dan negara.

"Di bawah Pak Menpora ini sepak bola mulai meningkat prestasinya, bulutangkis mulai juara di mana-mana. Mudah mudahan Pornas Korpri ini mampu menyemarakkan suasana olahraga nasional menjelang Asian Games 2018 mendatang, mari kita dukung semoga kontingen Indonesia di bawah Bapak Menpora ini agar mampu berprestasi," ujar Tjahjo dalam rilis Kemenpora.

Sementara Menpora menganggap Pornas Korpri XIV menjadi momen yang tepat untuk membangkitkan semangat olahraga jelang ajang Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia.

Menpora memohon dukungan untuk Timnas Indonesia U-19.Menpora memohon dukungan untuk Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H.)
“Ini menjadi momentum membanggakan di saat atlet muda kita membutuhkan dukungan, doa, serta inspirasi dan saat bersamaan jajaran Korpri mengistikomahkan hal itu. Terlebih kita akan menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Jakarta dan Palembang," ucap Menpora.

Pada kesempatan pembukaan Pornas Korpri XIV, Menpora juga meminta semua pihak memberi doa dan dukungan untuk Timnas Indonesia U-19 yang sedang bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

“Alhamdulillah pada saat bersamaan pula Timnas U-19 kita telah dua kali bertanding di Korea Selatan dan mampu mengalahkan lawan-lawannya dan semoga mampu menjadi yang terbaik," ucap Menpora.

Pornas Korpri XIV akan dihelat hingga 8 November mendatang, diikuti 34 kontingen dari Provinsi di seluruh Indonesia, 37 kontingen dari kementerian dan lembaga, serta diikuti 2.671 peserta atlet dan pelatih. Pornas Korpri XIV memperebutkan Piala Bergilir Presiden yang saat ini dipegang Kontingen Jawa Barat. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Hadiri Pembukaan Pornas Korpri XIV : http://ift.tt/2z6wimx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Hadiri Pembukaan Pornas Korpri XIV"

Post a Comment

Powered by Blogger.