Search

Asnawi: Malaysia Lebih Baik dari Timnas Indonesia U-19

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar, mengakui Malaysia bermain lebih baik. Pada laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-19, Garuda Nusantara dipermalukan Malaysia 1-4 di Stadion Paju, Korea Selatan, Senin (6/11).

Timnas arahan Indra Sjafri kembali menampilkan kerapuhan di lini pertahanan. Laga baru berjalan tujuh menit, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah kebobolan dari Malaysia.

Gol Malaysia dilesakkan melalui eksekusi penalti yang sukses dilakukan Muhammad Hadi Fayyadh. Skuat muda Harimau Malaya mendapat penalti setelah kiper Timnas U-19 Gianluca Pagliuca Rossy melakukan pelanggaran terhadap Nik Akif Syahrian di dalam kotak penalti.

"Kami akui Malaysia lebih baik bermainnya dibandingkan kami. Namun, kami sudah [bermain] maksimal," ujar Asnawi usai pertandingan.

"Selanjutnya kami akan intropeksi diri agar selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi."

Para penggawa Timnas Indonesia U-19 tak berkutik menghadapi Malaysia. (Para penggawa Timnas Indonesia U-19 tak berkutik menghadapi Malaysia. (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
Salah satu kelemahan yang amat mencolok dari timnas Indonesia U-1b adalah transisi dari menyerang ke bertahan. Garuda Nusantara begitu rapuh dalam mengantisipasi serangan balik. Serangan balik Malaysia benar-benar membuat lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 kesulitan. Terbukti pada menit ke-34 Malaysia berhasil menggandakan keunggulan lewat Muhammad Akhyar Abdul Rashid yang meneruskan umpan terobosan.

"Mohon maaf kepada pendukung Timnas Indonesia, kami tidak bisa meraih kemenangan atas Malaysia," demikian ujar Asnawi.

Ini merupakan kekalahan telak kali kedua yang dialami Garuda Nusantara di Grup F kualifikasi Piala Asia U-19. Sebelumnya, Timnas U-19 juga dibuat bertekuk lutut 0-4 dari tim tuan rumah Korea Selatan. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Asnawi: Malaysia Lebih Baik dari Timnas Indonesia U-19 : http://ift.tt/2AdTPyK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asnawi: Malaysia Lebih Baik dari Timnas Indonesia U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.