Search

Southgate: Timnas Inggris Belum Selevel Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate meminta anak asuhnya jangan cepat berpuas diri setelah memastikan lolos ke putaran Piala Dunia 2018. Apalagi menurutnya kualitas tim Tiga Singa belum selevel Spanyol.

Inggris memastikan satu tiket ke Rusia usai mengalahkan Slovenia 1-0 lewat gol telat Harry Kane di masa injury time di Stadion Wembley, London, Kamis (5/10) waktu setempat.

Raihan tiga poin membawa Inggris ke puncak Grup F dengan torehan 23 poin, unggul enam poin atas Skotlandia dengan satu laga tersisa.
Gol telat Harry Kane di masa injury time memastikan Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.Gol telat Harry Kane di masa injury time memastikan Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. (REUTERS/Darren Staples)
Kendati lolos dengan relatif mudah, Soutgate menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi anak asuhnya yang didominasi para pemain muda.

"Sebagai tim muda dan harus menghadapi ekspektasi dan kritik atas penampilan mereka, ini sangat sulit," kata Southgate seperti dikutip dari BBC.

"Mereka telah mengeluarkan segala yang mereka punya. Di antara mereka juga tidak ada yang pernah mencicipi medali Liga Champions. Kami harus memberi mereka kepercayaan dan dukungan untuk membantu mencapainya."

Meski sudah lolos ke Piala Dunia 2018, Timnas Inggris disebut belum selevel dengan Spanyol.Meski sudah lolos ke Piala Dunia 2018, Timnas Inggris disebut belum selevel dengan Spanyol. (REUTERS/Dylan Martinez)
Southgate yang pernah berseragam Timnas Inggris itu juga menegaskan skuat arahannya belum sematang Spanyol. Terlebih semua pemain Inggris belum pernah mengantongi medali Liga Champions. "Ini bukan suatu yang melegakan, saya selalu berpikir bahwa kami bakal lolos [kualifikasi]. Malam ini membuktikan di mana level kami. Kami tidak akan menjadi seperti timnas Spanyol dalam delapan bulan ke depan."

Ini adalah kali ke-14 Inggris mentas di Piala Dunia sejak edisi 1950. Dari 14 kali penampilan, baru sekali timnas Inggris keluar sebagai juara, yakni pada edisi 1966 silam. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Southgate: Timnas Inggris Belum Selevel Spanyol : http://ift.tt/2z2GMk7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Southgate: Timnas Inggris Belum Selevel Spanyol"

Post a Comment

Powered by Blogger.