Search

Performa Buruk Chamberlain Berlanjut di Timnas Inggris

Jun Mahares , CNN Indonesia | Sabtu, 07/10/2017 03:32 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Karier Alex Oxlade Chamberlain tengah mengalami masa sulit sejak awal musim 2017/2018. Tak hanya tampil buruk di level klub, pemain sayap 24 tahun juga bermain di bawah performa terbaiknya di Timnas Inggris.

Setelah hijrah dari Arsenal, Chamberlain justru meredup di Liverpool. Pemain yang ditebus seharga £35 juta itu jadi sorotan karena penampilannya yang angin-anginan di Anfield.

Meski tampil di bawah performa di Liverpool, namun manajer Inggris Gareth Southgate secara mengejutkan tetap memanggil Chamberlain pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovenia, kamis (5/10).
Alex Oxlade Chamberlain melanjutkan performa buruk di Timnas Inggris.Alex Oxlade Chamberlain melanjutkan performa buruk di Timnas Inggris. (Reuters/John Sibley)
Southgate bahkan memberikan kesempatan bagi Chamberlain untuk bermain sejak awal. Namun, pemain jebolan Southampton tak mampu memberikan dampak lebih bagi tim.

Berdasarkan statistik yang dirangkum Whoscored, Chamberlain tak menghasilkan tembakan ke gawang. Ia juga tercatat tidak pernah melepaskan umpan kunci sepanjang 64 menit bermain di lapangan.

Chamberlain pun akhirnya ditarik keluar dan digantikan Jesse Lingard di menit ke-64 karena Inggris mengalami kebuntuan untuk mencetak gol.

Keputusan ini direspons negatif oleh Chamberlain. Ia kedapatan menendang botol air minum yang berada di pinggir lapangan.

Beruntung The Three Lions berhasil menang 1-0 atas Slovenia berkat gol telat Harry Kane di masa injury time. Namun, perilaku buruk Chamberlain sudah kadung memicu reaksi negatif dari fan Inggris. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Performa Buruk Chamberlain Berlanjut di Timnas Inggris : http://ift.tt/2y0Drlr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Performa Buruk Chamberlain Berlanjut di Timnas Inggris"

Post a Comment

Powered by Blogger.