Search

Xavi: Messi Marah Jika Tak Dapat Bola

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez mengatakan, Lionel Messi sering kesal jika dia tidak dilibatkan dalam sebuah pertandingan. Ia membeberkan, bintang Barcelona itu akan marah jika tidak dapat bola.

Keduanya merupakan rekan satu tim sebelum Xavi meninggalkan Barcelona untuk Al-Sadd, klub di Liga Qatar sejak 2015 lalu.

Xavi dan Messi disebut punya hubungan yang bagus baik di dalam maupun di luar lapangan. Keduanya mampu membawa Barca meraih tujuh gelar juara La Liga dan empat trofi Liga Champions ketika masih bersama.

Meski tak lagi bersama, Xavi menyebut kunci utama dia dan Messi bisa mempertahankan gelar buat Barcelona adalah dengan memberikan Messi bola di setiap pertandingan.
Lionel Messi harus selalu mendapatkan bola dari rekan-rekan setimnya. (Lionel Messi harus selalu mendapatkan bola dari rekan-rekan setimnya. (REUTERS/Marcos Brindicci)
"Barcelona dan Timnas Argentina tidak mampu memberikan 10 menit pertandingan tanpa memberikan kesempatan Messi menyentuh bola," kata Xavi dikutip ESPNFC. "Messi harus terlibat dalam permainan, dia harus berada di tempat di mana bola berada. Jika tidak, dia akan kesal," ujarnya.

Sepanjang musim ini, Messi sudah mengoleksi 14 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. Itu seolah jadi bukti bahwa Messi adalah kunci dari setiap kemenangan yang diraih Barcelona selama ini.

Lionel Messi selalu kesal jika ia tidak dilibatkan bermain dengan rekan-rekan setim. (Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi selalu kesal jika ia tidak dilibatkan bermain dengan rekan-rekan setim. (
"Jika dalam waktu lima menit dia (Messi) tidak menyentuh bola, Anda harus mengarahkannya ke tempat bola berada. Dia harus ikut bermain," tegasnya.

Sementara itu, Messi tidak mampu berbuat lebih saat negaranya, Argentina, dipaksa menahan imbang Peru di kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Alhasil, Argentina dalam ancaman tidak bisa bermain di Piala Dunia edisi kali ini.

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Xavi: Messi Marah Jika Tak Dapat Bola : http://ift.tt/2fP2WO8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Xavi: Messi Marah Jika Tak Dapat Bola"

Post a Comment

Powered by Blogger.