Search

PSM Akui Kelengkapan Lisensi AFC Kurang 20 Persen

Jakarta, CNN Indonesia -- Klub PSM Makassar menjadi salah satu yang verifikasi lisensi AFC ditolak Komite Lisensi PSSI. Atas hasil itu manajemen PSM melakukan banding.

Penolakan itu diakui Media Officer PSM Andi Widya Syazwina kepada CNNIndonesia.com. Wina mengatakan pihaknya telah menerima SK (Surat Keputusan) dari PSSI terkait penolakan permohonan lisensi klub AFC.

"Di surat tersebut, Komite Lisensi Klub PSSI mempersilakan PSM untuk melakukan banding terhadap keputusan itu," kata Wina.

"Dari 33 syarat wajib, masih ada dokumen yang belum dimasukkan ke sistem, kurang lebih 20 persen dan ini yang akan kami lengkapi di sisa waktu yang diberikan," sambungnya.

Manajemen PSM telah melakukan banding ke PSSI.Manajemen PSM telah melakukan banding ke PSSI. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Ada beberapa hal yang salah diartikan Tim Lisensi Klub PSM Makassar terkait beberapa syarat yang wajib dipenuhi. Salah satunya input data yang dilakukan tidak tepat, sehingga terjadi penolakan di beberapa kriteria yang masuk kategori wajib.

"Saat ini langkah yang diambil manajemen yaitu mengirimkan surat banding dan melakukan komunikasi dengan PSSI. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari surat banding yang telah kami kirimkan," ujar Wina.

PSM Makassar berpeluang mewakili Indonesia di Liga Champions Asia 2018.PSM Makassar berpeluang mewakili Indonesia di Liga Champions Asia 2018. (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
Sementara itu, PSM punya peluang besar untuk mengakhiri musim kompetisi Liga 1 2017 sebagai juara. Saat ini, tim besutan Robert Rene Albert itu berada di puncak lewat 61 poin dengan tiga laga tersisa.

Gelar juara juga membuat PSM berkesempatan mewakili Indonesia di play-off Liga Champions Asia 2018. Namun, itu urung terjadi jika PSM tidak memiliki lisensi klub AFC sebagai syarat utama.

"Kami tidak mau bicara (kemungkinan gagal karena lisensi) itu dulu. Kami masih menunggu proses selanjutnya," ucap Wina.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya PSM Akui Kelengkapan Lisensi AFC Kurang 20 Persen : http://ift.tt/2gMHT3b

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PSM Akui Kelengkapan Lisensi AFC Kurang 20 Persen"

Post a Comment

Powered by Blogger.