Search

Perbedaan Ronaldo dan Messi di Mata Sir Alex Ferguson

Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi dua bintang teratas sepak bola saat ini. Selain berupaya mengangkat kesebelasan yang dibela masing-masing pemain, keduanya kerap bersaing mendapatkan gelar dan trofi individu.
Data statistik dan rekor-rekor terbaik kerap didominasi oleh Ronaldo atau Messi dan lantas memicu perdebatan siapa yang terbaik di antara kedua pemain beda benua itu.

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memiliki jawaban tersendiri mengapa ia memilih Ronaldo pada tahun 2003 silam.

Cristiano Ronaldo bermain di bawah arahan Sir Alex Ferguson di Manchester United selama enam musim.Cristiano Ronaldo bermain di bawah arahan Sir Alex Ferguson di Manchester United selama enam musim. (AFP PHOTO / NICOLAS ASFOURI)
"Ada perbedaan antara Messi dan Ronaldo dan saya akan menjelaskan kepada Anda," ujar pelatih asal Skotlandia itu

"Saya rasa Messi adalah pemain Barcelona tetapi Ronaldo dapat bermain untuk Stockport County [klub penghuni divisi keenam dalam sistem sepak bola Inggris] dan dia tetap dapat mencetak hat-trick."

Sir Alex Ferguson menilai Cristiano Ronaldo bisa tampil baik di klub manapun.Sir Alex Ferguson mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon pada 2003. ( AFP PHOTO / NICOLAS ASFOURI)
"Dia brilian di udara dan memiliki dua kaki [yang memiliki kualitas sama bagus]" sambung Sir Alex.

Bersama  Ronaldo di MU, Sir Alex memenangi banyak gelar, seperti Liga Primer 2007 hingga 2009, Liga Champion 2008 dan Piala Dunia antarklub 2008.

Selama berkostum The Red Devils dalam enam musim, sejak 2003 hingga 2009, Ronaldo bermain sebanyak 292 kali dan mencetak 118 gol.

(nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Perbedaan Ronaldo dan Messi di Mata Sir Alex Ferguson : http://ift.tt/2kwDYbw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perbedaan Ronaldo dan Messi di Mata Sir Alex Ferguson"

Post a Comment

Powered by Blogger.